SEO Menurut Para Ahli

Journal SEO - Doktor SEO - Jasa SEO Website Riau 


Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs/web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut (Rini & Ferdian, 2016).

Search Engine Optimization (SEO) atau optimasi mesin pencari didefinisikan sebagai sekumpulan proses, cara, taktik, dan teknis di dalam mengoptimalkan halaman website agar memperoleh peringkat atas pada hasil pencarian di mesin pencari (Pratama, 2015).

Beel, Jöran and Gipp, Bela and Wilde, Erik (2010). "Academic Search Engine Optimization (ASEO): SEO adalah sebuah proses mempengaruhi visibilitas suatu situs web atau halaman web dalam hasil pencarian "alami" atau tidak berbayar ("organik") dari mesin pencari. Secara umum, yang lebih awal (atau peringkat lebih tinggi pada halaman hasil pencarian), dan semakin sering sebuah situs muncul dalam daftar hasil pencarian, semakin banyak pengunjung yang akan menerima dari pengguna mesin pencari. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video, pencarian akademik (Londhe & Deshmukh, 2017).

SEO On-Page adalah suatu aktifitas yang dilakukan terhadap halaman website agar mesin pencari bisa dengan mudah untuk mengindex kata kunci yang ada dalam website tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan teknik SEO On-Page antara lain: memastikan kata kunci yang tepat pada nama domain, judul, deskripsi, tag, headings, gambar serta konten yang ada pada deskripsi. SEO Off-Page adalah suatu aktifitas yang dilakukan untuk meningkatkan traffik pada factor-faktor yang ada pada luar website dalam mempengaruhi peringkat website sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan. Adapun yang sering dilakukan para pelaku bisnis online dalam melakukan SEO Off-Page terhadap website mereka adalah dengan memberikan backlink yang berkualitas pada website utama (Satibi, Suharyono, dan Abdillah, 2017).

 Sumber Journal SEO Klik Disini

Load comments

4 Comments