Begini Cara Mengecek Processor Apa di Xiaomi ( Snapdragon atau MediaTek )

Cara Mengecek Processor Apa di Xiaomi 
Mudahnya Cek Processor Smartphone

MiFans alias penggemar gadget Xiaomi tentu tak asing lagi dengan istilah Snapdragon serta MediaTek. Keduanya adalah tipe prosesor atau chipset yang umum digunakan vendor asal Tiongkok tersebut. Tiap seri tentu menggunakan prosesor yang berbeda, ada yang menggunakan Snapdragon dan ada pula yang menggunakan MediaTek.

Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda serta kelebihan dan kekurangan yang tak sama. Hal ini seringkali ditanyakan oleh pembeli terutama mereka yang mementingkan smartphone dari segi spesifikasi hardwarenya. Berikut adalah cara mengecek processor apa di Xiaomi (Snapdragon atau MediaTek) yang bisa dilakukan secara mudah.

Ini Dia Cara Mengecek Processor Apa di Xiaomi ( Snapdragon atau MediaTek )

Sebelum mengetahi cara mengecek processor apa d Xiaomi (Snapdragon atau MediaTek), kita bahas dulu apa saja keunggulan serta kelemahan dari prosesor tersebut. Penggunaan prosesor yang handal sendiri merupakan salah satu hal yang membuat merk Xiaomi kini tengah digandrungi.

Harga terjangkau serta spesifikasi mumpuni membuat produk-produk Xiaomi laris manis di pasaran. Kelebihan prosesor MediaTek di antaranya adalah performanya lebih oke menggunakan CPU MediaTek Heli X20 karena adanya 10 Inti Core. Selain itu, memori internalnya lebih besar, baterai telah dilengkapi fitur fast charging dan grafiknya lebih oke. Sementara kelebihan Snapdragon Xiaomi ialah hemat daya baterai. Sebaliknya, kekurangan Snapdragon adalah lebih muda panas.

Cara Cek Snapdragon Xiaomi
Cara mudah Cek Processor MediaTek Xiaomi

Selanjutnya, berikut cara mengecek processor apa di Xiaomi (Snapdragon atau MediaTek). Ada dua cara yang umum dilakukan, yaitu menggunakan CPU-Z atau menggunakan menu Settings. Apabila hendak menggunakan CPU-Z, maka yang harus dilakukan pertama kali ialah download aplikasi CPU-Z di Google PlayStore.

Aplikasi ini akan bisa digunakan untuk mengecek prosesor, RAM, VGA dan aneka hardware lain dalam ponsel. Kita juga bisa mengecek prosesor dengan lebih mudah melalui menu Settings. Masuklah ke menu About Device, klik Kernel Version kemudian tunggu hingga keluar Enginering Mode. Pilih Single Test guna mengecek komponen hardware ponsel Xiaomi masing-masing. Kita bisa memilih cara apapun yang dinilai terbaik serta paling praktis karena keduanya sama-sama efektif.


CPU Z salah satu cara Cek Jenis Processor di Smarphone
Xiaomi Terabaru dengan Processor Snapdragon & MediaTek
*** Fandi Media ***

0 Response to "Begini Cara Mengecek Processor Apa di Xiaomi ( Snapdragon atau MediaTek )"

Post a comment