sobat harus tau Perbedaan lcd ori atau kw alias palsu .!!!!!!!!

 


Mungkin banyak pengguna smartphone yang belum mengetahui cara membedakan LCD asli dan KW alias palsu. Sebab, bagi sebagian orang, tidak ada perbedaan antara layar asli dan kw. Di pasar saat ini, industri seluler sangat kompetitif. Jumlah produk smartphone di pasaran juga mengikuti, dan persaingan untuk suku cadangnya juga meningkat. Jadi seseorang dapat dengan menyalin komponen smartphone. Banyak klon yang menjadi komponen layar. Pengguna smartphone/android tidak terkecuali. Oleh karena itu, pengguna smartphone juga perlu memperhatikan apakah layar yang dibeli itu asli atau tidak. 

Pelajari perbedaan antara LCD smartphone asli dan KW

Seperti produk teknologi lainnya, smartphone juga menyematkan berbagai jenis media tampilan berupa liquid crystal display. Teknologi ini memungkinkan produsen untuk memproduksi elektronik yang lebih tipis menggunakan bahan kristal cair yang memantulkan gambar dengan baik. smartphone sendiri digunakan pada beberapa model LCD yang telah diperkenalkan sebelumnya, Tapi tahukah sobat bahwa ada jenis LCD original dan KW di pasaran? sobat mungkin meragukan kualitas LCD yang akan dipasang di smartphone/android sobat. Perlu sobat ketahui bahwa produk KW juga merupakan produk original yang bernama Original Equipment Manufacturer (OEM).

Produk OEM memiliki grade yang mewakili tingkat kualitasnya masing-masing, dari kualitas terendah hingga kualitas yang sama dengan LCD asli Apple, namun berbeda dari merek lain. Monitor LCD ini mudah dibeli karena dijual bebas di pasaran, dengan kata lain sobat mungkin hanya bisa membeli yang kualitasnya jauh di bawah aslinya.

Jika sobat bersikeras pada LCD asli, Anda perlu tahu bahwa smartphone sendiri tidak memberikan suku cadang ini di pasaran secara gratis. Jika Anda berhasil mendapatkannya nanti, kemungkinan besar LCD dari aslinya sudah berkualitas “turun”. Beberapa perbedaan penting untuk diketahui:




perbedaan :

Pada LCD asli, terdapat lebih banyak titik per inci (DPI). Tentu dari segi harga, harga aslinya jauh lebih mahal dari KW.

Dalam hal kualitas kontras cahaya, layar LCD KW sedikit lebih gelap dari aslinya karena perbedaan kualitas cahaya yang digunakan ,Bingkai per detik. Kemampuan sebuah LCD untuk menjalankan satu frame (gerakan) dalam satu detik. Ini akan sangat terlihat jika Anda terbiasa dengan LCD asli dengan fps tinggi yang menghasilkan gerakan lembut atau halus. Hal itu memang terasa saat digunakan untuk menonton video dan game.

Kemudian, kedua kelas umumnya memiliki kemampuan layar sentuh dengan sensitivitas yang sedikit lebih rendah. sobat bisa menentukan lcd smartphone mana yang akan dipilih dan kualitasnya seperti apa, tentunya sesuai dengan prinsip memiliki harga yang baik, jangan sampai biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan kualitas yang sobat dapatkan.

Fitur LCD smartphone Asli:

Warna : hangat (kekuningan).

Lebih cerah.

Gerakan transisi halus.

Layar sentuh merespons dengan baik.

Sangat presisi saat dibuka di belakang LCD, tidak ada stempel atau label OEM.

Warna : biru.

Tidak secerah LCD Ori.

Gerakan transisi terkadang terganggu.

Respons layar sentuh lambat dan terkadang tidak akurat.

Logo/cap berwarna muncul saat dibuka di belakang LCD.

oleh sebab itu Kita harus menjadi pembeli yang cerdas dan tidak membeli produk OEM seperti yang dikatakan penjual asli, membuat produk.Nah ,itulah informasi tentang perbedaan lcd smartphone/android bagi sobat sekalian harus lebih teliti dalam pembelian lcd supaya tampilan di smartphone  atau di android sobat lebih maksimal hasil nya.  semoga bermanfaat buat sobat-sobat.


*** Fandi Media ***

0 Response to "sobat harus tau Perbedaan lcd ori atau kw alias palsu .!!!!!!!!"

Post a Comment