Perbedaan Intel Celeron vs Intel Core Lebih Bagusan yang Mana?? Maret 2022

 

Buat kamu yang masih aman dengan dunia teknologi, terutama pada komputer/laptop pada mesin-mesinnya juga pada prosessornya, mungkin istilah intel Celeron dan Intel Core terdengar asing untuk kamu, tapi pernah gak sih kamu terlihat sepintas atau terdengar sepintas oleh kamu, misalnya seperti di laptop kamu, kamu bisa melihat di pojok kiri atau kanan di samping touchpad kamu, nah disitu ada tulisan intel inside core ,core i3 , core i5, core i7 dan sebagainya , pasti kamu mikir deh maksud dari tulisan yang berwarna biru ini ? nah intel tersebut adalah prosessor atau secara istilahnya mesin dan otaknya dalam suatu device laptop ataupun komputer anda, jadi dengan adanya mesin prosessor yang dinamakan Intel inilah yang akan melakukan kinerja komputer , semakin tinggi intelnya maka akan semakin bagus performanya.

Maksud dari Intel/Ryzen Seri U dan F

Perbedaan dari Intel Celeron dan Intel Core sering kali di abaikan oleh banyak orang yang awan dan tidak mengerti komputer. Padahal sebenarnya hal ini juga termasuk fatal dan harus benar-benar di perhatikan tentunya.Intel sudah menyediakan berbagai prosessor dimana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, nah mari kita bahas disini agar kamu gak kebingunan lagi dengan perbedaan dari intel Celeron dan Intel Core , skuy di simak ya.

1.Apa itu Prosessor

Sebelum masuk ke perbedaannya alangkah baiknya kita mengetahui dulu maksud dari prosessor ini, prosessor adalah otak dari mesin komputer atau laptop dimana akan menjalankan dan melakukan kinerja secara baik,prosessor akan menjalankan perintah sesuai yang di perintahkan oleh pengguna atau usernya.

Tips memilih laptop untuk mahasiswa

Intel Celeron  rilis pada 1998 dari hasil pengembangan Intel Pentium II dengan jumlah pin 386 yang lebih efisien. Kecepatannya hanya bisa mencapai 266 MHz, dengan tipe 32 bit, 1 single core inti, dan 7,5 juta transistor.Sedangkan Intel Core i3, prosesor ini muncul pada tahun 2010 sebagai pelengkap Intel Core. Kecepatan prosesor inti 2 core ini bisa mencapai sekitar 2,93 – 3,07 GHz dengan tipe 32 atau 64 bit dan jumlah transitor 382 juta.Jadi Prosessor yang dimiliki dan di berikan berbeda ya.

2.Perbedaan Intel Celeron dan Intel Core

Sekarang mari kita masuk ke perbedaan dari Intel Celeron dan Intel Core ini dan di harapkan kamu bisa lebih baik dalam memilih prosessor kamu ya.

3.Intel Celeron


Intel merilis Celeron yang kerap disebut mirip Pentium II karena ia adalah hasil pengembangan Platinum I. Penyesuaian Cartridge dengan slot 1 yang aktif dengan sistem 66 MHz serta clock internal 266 mencapai 300 MHz dan perbaikan rancangan pun dilakukan Intel agar dapat melakukan performa yang lebih baik lagi.

Intel Celeron memiliki Kelebihan yaitu :

  • Irit Daya Listrik dimana hanya membutuhkan sedikit listrik saja 
  • Tidak Cepat Rusak
  • Harga yang Ekonomis dan pas di kantong

Kekurangan dari Intel Celeron :
  • Performa Lambat , ya tentu saja karena harganya yang lebih murah jadi performanya lemot
  • Fitur yang dimiliki sedikit, karena menekan harga dan agar laptop tidak panas
  • Tidak untuk bermain game Berat, Tentunya Intel Celeron tidak cocok untuk bermain game Berat karena termasuk Prosessor bawah yang di gunakan untuk kantoran saja
4.Intel Core

Intel Core memiliki banyak seri ya, mulai dari i3 , i5 , dan i7 , dan juga setiap core nya memiliki gen atau generasinya masing-masing , dimana semakin tinggi Gen nya juga maka akan semakin kencang performanya jadi secara teknis intel Core itu lebih tinggi dan lebih kencang dari Intel Celeron, serta harganya juga lebih mahal.

Kelebihan Intel Core :
  • Multi tasking , Intel core bisa melakukan Multi tasking dimana dapat melakukan banyak pekerjaan secara sekaligus dan tidak terlalu berat untuk melakukannya.
  • Performa lebih oke, tentunya performa yang di miliki oleh intel Core lebih bagus dan mantap
  • Grafik lebih Bagus
  • Mumpuni dan hemat listrik
Kekurangan Intel Core :

  • Cepat Panas, karena Intel Core memfokuskan performa yang tinggi, maka hal itu menyebabkan mesin prosessor jadi lebih cepat panas ,maka dari itu disarankan untuk menggunakan kipas tambahan.
  • Harga yang lebih mahal karena performa yang diberikan lebih bagus
  • Core dan Thread lebih rendah, Performa core dan threadnya malah kurang bagus jika dibandingkan dengan yang dipakai dua seris i sebelumnya, bahkan dengan Core 2 Quad sekali pun jadi bagian ini intel core kalah.

Nah begitulah Perbedaan dari Intel Celeron dan Intel Core yaa, kesimpulannya Intel Celeron memiliki harga yang lebih murah dan pas di kantong , namun performanya terbatas, yaa lebih cocok bagi orang yang hanya menggunakan laptop untuk kantoran aja , kalau intel core itu memiliki harga yang lebih mahal namun performanya jauh lebih bagus, cocok untuk kamu yang gamers dan suka bermain game berat, jadi semuanya sudah di ciptakan sesuai kebutuhan gitu , semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)

Minggu,20 Maret 2022

=========================================================================
intel celeron vs i3 bagus mana kelebihan intel celeron intel celeron setara dengan intel celeron n4020 setara dengan intel celeron itu apa intel celeron 1007u setara dengan intel celeron apakah bagus intel celeron n4020 bagus atau tidak intel i7 10th gen intel i7 laptop intel i7-9700k intel i7 price intel core i9 intel core i5 intel core i7 release date harga processor core i7 gen 11 intel celeron n4020 vs i3 bagus mana intel celeron n4020 bagus atau tidak intel celeron n5100 setara dengan intel celeron 1007u setara dengan intel celeron n4020 setara dengan perbedaan intel celeron dan intel pentium kelemahan intel celeron intel celeron apakah bagus

*** Fandi Media ***

0 Response to "Perbedaan Intel Celeron vs Intel Core Lebih Bagusan yang Mana?? Maret 2022"

Post a Comment