Cara Membuat Rata Tengah dan Wrap Text pada Google Spreadsheet

 Mudah Membuat Rata Tengah dan Wrap Text pada Google Spreadsheet

Membuat Rata Tengah

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju membuat sebagian orang terbantu dengan pekerjaanya. Dalam perkembangannya, Google sebagai salah satu perusahaan raksasa di bidang teknologi memunculkan banyak tools yang membantu pekerjaan kita. Google Spreadsheet sendiri merupakan aplikasi Spreadsheet online yang memungkinkan Anda membuat dan memformat Spreadsheet serta bekerja bersama dengan orang lain. Google Spreadsheet adalah sebuah software berbasis web atau online yang dikembangkan oleh Google.

Membuat Garis Putus2 di Word

Google Spreadsheet ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya yaitu dapat menambahkan style sehingga data yang Anda buat mudah dibaca dan ditafsirkan. Saat Spreadsheet tersebut diformat dengan baik dan benar, maka Anda dapat melirik data dan memahaminya dengan lebih cepat daripada data standart. Adapun beberapa alat pemformatan yang ada di Google Spreadsheet yaitu bold, alignment, text wrapping, dan masih banyak alat pemformatan menarik lainnya.

Cara Rata Tengah pada Google Spreadsheet

Alignment sendiri merupakan sebuah alat format yang memungkinkan Anda memasukkan konten ke sisi kiri, tengah, atau kanan cell, menciptakan ruang putih yang memudahkan Spreadsheet untuk dibaca. Nah, jika Anda ingin meratakan konten Anda ke tengah Anda bisa menggunakan cara berikut ini:
•    Langkah pertama yaitu buka dan log in Google Spreadsheet Anda
•    Pilih teks yang ingin Anda ratakan dengan cara di-block.
•    Kemudian pada menu home, Anda pilih opsi rata tengah dan teks atau konten tulisan Anda pun akan otomatis ke rata tengah.

Cara Text Wrapping Google Spreadsheet


 

Sementara itu text wrapping sendiri berfungsi untuk membantu blok teks berukuran besar dalam satu cell tanpa membungkus dan membentang ke cell tambahan. Untuk membuat wrap text di Google Spreadsheet tidak terlalu rumit. Anda dapat membuat wrap text berikut ini:

  • Langkah pertama yaitu buka dan log in Google Spreadsheet Anda
  • Setelah lembar Spreadsheet yang berisi teks yang Anda buat terbuka,
  • Pilih kolom yang berisi teks dan ingin Anda masukan fitur wrap text 
  • Selanutnya memilih Menu Format dan Wrap Test atau dalam Bahasa Indonesia Pengemasan Text
  • Kemudian, pilih menu wrap text di toolbar dan teks Anda akan secara otomatis sudat tersemat fitur wrap teks dan tinggal Anda atur saja besar keciln dari kolom tersebut agar lebih terlihat rapi.

Wrap Text sama dengan Pengemasan Text

Arti dari Wraptext adalah Pengemasan Wrap Text



*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Membuat Rata Tengah dan Wrap Text pada Google Spreadsheet"

Post a Comment