4 Tips Memilih Smartphone yang Buat Gaming

Tips Memilih Smartphone yang Cocok Buat Gaming
Smarphone Baik untuk Gaming 2018
Gaming atau bermain game di ponsel memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini semakin berkembang siring dengan semakin berkembangnya pula kecanggihan pada smartphone. Beberapa smartphone terbaru memang dirancang khusus untuk pengalaman gaming yang memuaskan. Semua detailnya diperhatikan, mulai dari spesifikasi layar, hardware hingga software.

Untuk beberapa orang, gaming di smartphone hanya menjadi pengisi waktu luang atau sekedar mencari hiburan semata. Akan tetapi, ternyata tak sedikit mereka yang menjadikan gaming ini sebagai kegiatan serius dan bahkan menjadi alasan mengapa mereka membeli merk smartphone tertentu. Mereka wara wiri di berbagai kompetisi dan menghasilkan uang dari kegiatan gaming di smartphone.

Bagi anda yang ingin memiliki pengalaman terbaik dalam gaming, tentunya perlu memperhatikan tips memilih processor smartphone yang cocok buat gaming. Pasalnya, memang tak semua processor supportive untuk kegiatan gaming. Itulah mengapa kerap ditemukan masalah dalam gaming di smartphone seperti HP lag atau menjadi lemot.

Berikut adalah tips memilih HP yang cocok buat gaming:

1. Kenali jenis processor atau chipset yang digunakan. Tips memilih processor smartphone yang cocok buat gaming adalah anda perlu melakukan riset kecil kecilan terkait keunggulan dan kekurangan masing masing processor sebelum membeli smartphone untk gaming. Pastikan anda memilih smartphone dengan processor terbaik.

2. Memperhatikan RAM dan memori internal. Kedua bagian smartphone tersebut rupanya memiliki dampak yang cukup signifikan pada kegiatan gaming. Ram yang ideal untuk kegiatan gaming adalah minimal 3 GB, sementara memori internal sebaiknya minimal berada di angka 16 GB.

3. Resolusi dan ukuran layar. Resolusi dan ukuran layar tentunya sangat mempengaruhi kenyamanan anda dalam bermain game. Pilihlah smartphone yang setidnya memiliki ukuran layar 5,5 inchi. Untuk resolusi sendiri sangat direkomendasikan yang 1080p atau lebih.

4. Kapasitas baterai. Tak dapat dipungkiri bahwa kegiatan gaming cukup menguras baterai. Oleh karena itu, pilihlah smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Tak hanya itu, pilihlah juga yang sudah memiliki kemampuan fast charging. Ponsel dengan keunggulan semacam itu kini telah banyak tersedia di pasaran.

Kecepatan Ghz processor Buat Gaming
Kapasitas Baterai 4000 mAh 
Mampukan Processor 2.0 Ghz menjalankan Game berkapasitas Besar
*** Fandi Media ***

0 Response to "4 Tips Memilih Smartphone yang Buat Gaming"

Post a comment