Mengenal Seri U Pada Processor Intel Core

Mengenal Seri U Pada Processor Intel 
Performa Intel Seri U


Intel adalah produsen prosesor yang saat ini merajai penjualan processsor di seluruh dunia. Produk intel ditemukan dalam berbagai produk digital, di antaranya komputer dan laptop. Proses intel kini telah memasuki generasinya yang ketujuh. Setiap generasi memiliki nama, dan untuk generasi ketujuh ini diberi nama Kabylake.

Intel memiliki 5 kode huruf berbeda untuk processor yang digunakakan pada laptop. Kelima kode tersebut adalah H, HK, HQ, Y dan U. Processor dengan kode huruf H adalah yang paling jarang ditemukan. Sementra yang paling sering ditemukan adalah processor intel dengan kode huruf U. Kebanyakan laptop dengah harga menengah menggunakan intel seri U.

Keunggulan dan Spesifikasi Processor Seri U Pada Intel 

Huruf U pada processor intel menjadi simbol untuk Ultra Low Power. Meski kualitasnya berada di bawah processor intel dengan kode huruf HK dan HQ, performanya tetap mumpuni untuk mensupport berbagai operasi pada laptop. Berikut adalah keunggulan dan spesifikasi processor seri U pada intel:

1. Spesifikasi Processor Seri U Intel

Kode huruf U pada processor intel memiliki clockspeed 1,6 Ghz, sementata turbonya 3,4 Ghz. Konsumsi daya pada processor ini terbilang cukup hemat, yakni hanya sebesar 15 watt. Angka konsumsi power sebesar itu membuat baterai laptop atau notebook yang menggunakan processor ini dapat bertahan lebih lama.

2. KeunggulanProcessor Intel Seri U (Ultra Low Power)
  • Ideal untuk penggunaan sehari hari. Konsumsi powernya yang terbilang kecil membuat processor ini ideal untuk dipasang pada laptop yang digunakan sehari hari. Laptop yang dimaksud tentunya menjalankan operasi standar seperti light gaming, desain grafis hingga pemrograman.
  • Handal dalam melakukan multi tasking. Processor intel dengan huruf U telah diprogram sedemikian rupa sehingga dapat berfungsi dengan tetap stabil sekalipun tengah menjalankan banyaj operasi. Adanya dual core pada processor ini juga membuat performanya perlu diacungi jempol.
Laptop atau notebook yang dilengkapi processor intel kode huruf U dibanderol dengan harga yang tak terlalu tinggi. Pilihan tepat bagi anda yang menbutuhkan laptop atau notebook dengan spek standar namun memiliki kinerja yang handal.

Perbedaan Intel Seri U, H, M, HK, dan HQ
*** Fandi Media ***

0 Response to "Mengenal Seri U Pada Processor Intel Core"

Post a comment