Cara Mencari Kata Text / Kata di Ms Word Dengan Mudah (CTRL F) Cepat

Cara Mencari Kata Text / Kata di Word 
Dengan Mudah (CTRL F) dan Cepat
Penggunaan CTRL F dengan Tepat dan Cepat

Aplikasi Microsoft Word adalah Aplikasi yang paling sering di manfaatkan oleh Masyarakat, baik itu di sekolah, perkantoran dan lain sebagainya. Di Microsoft word ini juga terdapat fasilitas untuk mencari kata dengan mudah. Berikut ulasan dan tutorial cara mencari Kata pada Dokumen Word yang ada.

ctrl + h berfungsi untuk apa..?

Cara mencari kata text / kata di Word dengan mudah (CTRL F) terbilang sangat sederhana. Walau demikian, manfaatnya sangatlah luar biasa. Kita tidak perlu membaca halaman demi halaman untuk menemukan kata atau kalimat tertentu. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kita lakukan.

Langkah-langkah Cara Mencari Kata / Text  di Microsoft Word Dengan Mudah (CTRL F)
  1. Buka terlebih dahulu dokumen yang hendak dicari kata atau kalimat di dalamnya tersebut
  2. Klik CTRL + F pada keyboard.
  3. Ketikkan kata atau kalimat yang hendak dicari. lalu Tekan Find Next
  4. Kata atau kalimat tersebut akan langsung ditampilkan dalam dokumen
  5. Jika kita mencari kata “saya” pada sebuah dokumen, maka kita akan bisa melihat di halaman berapa saja terdapat kata “saya” tersebut.
  6. Trik ini terutama akan mempermudah kita dalam membuat indeks buku, yaitu daftar kata atau istilah penting dalam buku cetakan yang disusun menurut abjad serta biasanya ada di bagian akhir dari sebuah buku.

Demikian adalah cara mencari kata text / kata di Word dengan mudah (CTRL F) yang bisa kita lakukan sendiri secara mudah dan cepat. Alternatif lain selain menggunakan CTRL F ialah mengklik ikon Find pada bagian atas laman Microsoft Word yang sedang dibuka. Namun seringkali menemukan ikon ini terlalu lama sehingga CTRL F bisa jadi cara yang lebih singkat.

Cara ini juga dapat digunakan untuk Mencari sebuah nama, atau kata yang kita inginkan pada sebuah Dokumen, Doc, Pdf ataupun Html.  Langsung Tekan CTRL F
Mencari nama Kita dengan Mudah pada Dokumen HTML ataupun PDF

Mencari Kata dengan Mudah pada Microsoft Word.
Untuk melihat Jumlah kata yang kita Ketikan silahakn Lihat pada Gambar Dibawah ini.

Posisi Jumlah kata terdapat pada Bagian paling Bawah halaman Kerja Microsoft Word.
Seperti yang terlihat pada satu Dokumen terdapat 2.151 Kata (word)


Load comments

0 Comments