Mudah membuat video dengan Microsoft Powerpoint 2013

CARA MUDAH MEMBUAT VIDEO DENGAN POWER POINT 2013

 

Microsoft Powerpoint merupakan aplikasi yang memfasilitasi penggunanya untuk membuat slide presentasi yang menarik. Microsoft Powerpoint 2013 adalah salah satu versinya. Slide presentasi pada Microsoft Powerpoint akan lebih mudah digunakan jika disimpan dalam bentuk video. Berikut  ini cara mudah membuat video dengan Microsoft Powerpoint 2013.

Cara Membuat Video dengan Microsoft Powerpoint 2013
  • Buka Powerpoint 2013 

Membuka aplikasi Powerpoint versi 2013 adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat video. Semakin baru versi aplikasinya, semakin bagus dan lengkap pula fitur-fitur yang ditawarkan. Artinya, aplikasi Microsoft Powerpoint 2013 menawarkan fitur yang lebih mempermudah dibanding versi Powerpoint yang sebelumnya.
  • Buat slide presentasi

Inti dari menggunakan Micosoft Powerpoint adalah membuat slide yang ingin disampaikan tampak lebih menarik. Karena itu buatlah slide dengan menggunakan teks, gambar atau bahkan audio sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk memilih desain slide yang menarik. Namun, tidak hanya desain yang menarik, penyajian konten pun harus diatur sedemikian rupa sehingga  pesan yang ingin jelas tersampaikan.
  • Efek transisi dan animasi

Efek transisi dan animasi merupakan efek yang membuat penyampaian isi atau konten dalam sebuah presentasi menjadi lebih menarik. Karena itulah fitur ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk menghasilkan tampilan Powerpoint yang hidup dengan efek transisi antar slide dan efek animasi bergerak.
  • Atur durasi masing-masing slide

Selain membuat konten menjadi lebih menarik dengan isi dan tampilannya, mengatur durasi masing-masing slide juga tak kalah penting dalam cara mudah membuat video dengan Microsoft Powerpoint 2013. Durasi masing-masing slide dapat diatur dengan rehearse timing dan recording slide show yang mengatur durasi antar slide serta perekam semua aktivitas presentasi.   
  • Simpan 

Langkah terakhir dalam cara mudah membuat video dengan Microsoft Powerpoint 2013 adalah menyimpan slide presentasi yang yang sudah jadi menjadi file video. Caranya dengan memilih Save As pada menu File. Pilih folder untuk menyimpan dan ganti format dengan .mp4 atau .wmv kemudian Save.

*** Fandi Media ***

0 Response to "Mudah membuat video dengan Microsoft Powerpoint 2013"

Post a comment