Mengulik 4 Kamera Belakang pada Samsung A51

Smartphone sudah menjadi kebutuhan utama dalam hal berkomunikasi, mengakses informasi, maupun untuk aktivitas gaming. Dengan semakin tingginya kebutuhan manusia terhadap internet, smartphone masa kini dilengkapi dengan fitur kamera canggih yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai 4 kamera sekaligus dalam satu smartphone. Fitur kamera tersebut ditambahkan dan ditingkatkan kualitasnya demi memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif bersosial media.

Kamera Samsung Galaxy A51

Galaxy A51 merupakan salah satu smartphone kelas mid-range yang diproduksi oleh Samsung. Sebagai salah satu smartphone terbaru yang belum lama dirilis di Indonesia, Samsung Galaxy A51 dibuat dengan didasarkan pada trend smartphone di Indonesia, yaitu memiliki 4 buah kamera belakang. Berikut ini ulasan singkat tentang 4 kamera belakang pada Samsung Galaxy A51.

1. 48MP lensa wide angle
Kamera utama Samsung Galaxy A51 adalah kamera berukuran ½ inch dengan lensa lebar ekuivalen 26mm f/2. Kamera ini bersensor 48MP sebagai resolusi maksimum. Walau resolusi maksimumnya 48MP, output yang dihasilkan Galaxy A51 pada mode normal hanya setengahnya, yaitu 12MP. Jika Anda ingin mendapatkan foto dengan resolusi maksimal hingga 48MP, Anda harus masuk ke mode foto kemudian memillih ukurannya, yaitu 3:4H. Namun, sebelum mengambil foto dengan resolusi maksimal, sangat disarankan untuk memperhatikan pencahayaan di sekitar. Jika cahayanya cukup banyak, maka Anda bisa menggunakan resolusi maksimal. Namun, jika pencahayaan di sekitar Anda kurang, sebaiknya menggunakan resolusi 12MP saja karena kualitasnya kurang lebih sama dan ukurannya lebih efisien.

2. 12MP ultra wide
Kamera ultra wide dengan resolusi 12MP ini dapat ditemukan pada smartphone kelas menengah. Seperti namanya, kamera ini dapat menghasilkan foto yang lebar atau luas sehingga pemandangan yang diabadikan lebih luas dan terkesan dramatis. Dengan kamera ultra wide ini, sekalipun smartphone diposisikan horisontal (landscape), pemandangan yang lebih luas dan tinggi tetap dapat tertangkap kamera, misalnya pemandangan gedung yang biasanya hanya dapat ditangkap jika posisi smartphone vertikal (portrait). Sayangnya, ukuran sensor yang lebih kecil membuat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera ultra wide tidak sebaik kamera utama.

3. 5MP macro
Kamera 5MP macro pada Samsung Galaxy A51 tidak dapat menghasilkan potret dengan resolusi tinggi. Namun, kamera ini masih cukup layak untuk dokumentasi pribadi atau untuk diunggah ke sosial media. Untuk memotret dengan kamera ini, Anda hanya perlu memosisikan kamera Samsung Galaxy A51 Anda sekitar 3–5 cm dari objek yang ingin diambil gambarnya. Posisi kamera yang sangat dekat membuat Anda dapat memotret dengan latar belakang blur, tapi hasilnya lebih alami.

4. 5M depth sensor
Kamera ini dapat digunakan jika Anda ingin mendapatkan potret dengan efek bokeh. Ini merupakan salah satu fitur andalan yang membuat banyak orang suka dengan Samsung Galaxy A51.

*** Fandi Media ***

0 Response to "Mengulik 4 Kamera Belakang pada Samsung A51"

Post a comment