Cara Screenshot di Samsung Galaxy J7 Prime Tanpa Tombol April 2022

 

Fitur Screenshoot merupakan fitur yang sangat berguna karena fitur ini bisa menyimpan sesuatu layar dengan satu cara dengan mudah, jadi bisa menyimpan sebuah file berupa foto agar file tersebut bisa kita simpan, biasanya pada hp-hp smartphone terbaru sekarang sudah banyak memang memiliki fitur ini dengan biasanya menggunakan cara swipe layar, slide layar, atau pun menekan tombol seperti tombol power dan volume.

Nah namun terkadang juga masih banyak nih yang menggunakan hp-hp lama seperti hp samsung galaxy J7 Prime ini contohnya,dan pada hp hp tahun 2016 an ini yang masih digunakan sampai tahun 2022 sekarang ini masih ada penyakit-penyakitnya seperti ya tombol power on/offnya rusak dan tidak bisa dipencet, ataupun tombol volumenya juga tidak bisa di pencet sebelah gitu atau bahkan tombol homenya pun juga,dan biasanya pada hp jaman dahulu ini fitur swipe atau slide untuk screenshootnya itu belum ada, nah pasti bingung kan bagi pengguna hp tersebut? tenang aja disini mimin akan membagikan tips bagaimana biar kamu masih bisa screenshoot tanpa menggunakan tombol pada samsung galaxy j7 prime.

perlu anda Ketahui Screenshot juga dapat dimanfaatkan untuk alat bukti transaksi, menyimpan sebuah gambar yang tidak bisa diunduh, dan masih banyak lainnya.

Pada kenyataannya, Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai screenshot bawaan yang bisa kamu gunakan dengan cara menekan tombol fisik, yakni tombol Power dan Tombol Home.

Nah salah satu cara untuk screenshotnya tanpa menggunakan tombol tersebut ialah menggunakan aplikasi tambahan yaitu aplikasi Screenshoot Easy atau Tangkapan Layar Mudah.

ScreenShot Easy adalah salah satu produk besutan dari Ice Cold Apps yang menyuguhkan beragam fitur alternatif screenshot, seperti munculnya tombol ikon melayang, menggoyang perangkat, ikon pada notifikasi, dan masih banyak alternatif lainnya untuk menggantikan tombol fisik dan masih banyak lagi.
Dengan memanfaatkan aplikasi Screenshot Easy ini, para pengguna dari Galaxy J7 Prime bisa melakukan screenshot tanpa ada rasa khawatir lagi akan tombol fisik yang rusak karena terlalu sering dipergunakan ataupun tombolnya yang memang udah rusak haha jadi bisa menggunakan aplikasi ini.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan Screenshot Easy pada Galaxy J7 Prime tanpa harus menekan tombol fisik lagi dan pastinya aman dongs.
  1. Umumnya tips dan trik dengan bantuan dari pihak ke-3, pengguna wajib melakukan instalasi pada aplikasi Screenshot Easy yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store sebelum digunakan.
  2. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi Screenshot Easy dan tunggu hingga proses deteksi screenshot bawaan dari Samsung J7 Prime selesai biasanya juga gak terlalu lama kok.
  3. Kemudian pilih metode yang akan digunakan untuk menggantikan kombinasi tombol fisik sebagai alat screenshot. Mimin menyarankan untuk menggunakan metode Overlay Icon (Hamparan Ikon) dan Notification Icon (ikon Pemberitahuan) yang jauh lebih mudah untuk dipergunakan jadi nanti akan ada popup shorcut untuk tekan ssnya tuh
  4. Setelah selesai tekan tombol START CAPTURE yang ada paling atas.
  5. Nah jika tombol dari START CAPTURE berubah menjadi STOP CAPTURE, maka kamu bisa menggunakan fitur screenshot dari Screenshot Easy deh.
  6. Pergi ke bagian layar yang ingin kamu screenshot, setelah itu tekan tombol ikon screenshot Easy yang melayang di layar atau bisa juga menggunakan metode yang sudah dipilih.
  7. Tunggu hingga beberapa detik dan selesai screenshootnya jadi tinggal di cek di album kamu.
  8. Misalnya disini mimin  coba screenshoot artikel fandimedia, yah tinggal tekan iconnya doang terus udah jadi deh screenshootnya, gak perlu lagi repot2 menggunakan tombol home volume on off dan kawan-kawannya deh hihi.

Nah Cukup Sekian informasi tentang cara screenshoot di hp samsung galaxy j7 prime tanpa menggunakan tombol, semoga luka gak bisa screenshot karena tombol kamu yang rusak bisa terobatinya hahah.
 
semoga informasi yang diberikan oleh mimin bermanfaat untuk kamu yaa !!

(L.Ahm)
Senin,25 April 2022

*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Screenshot di Samsung Galaxy J7 Prime Tanpa Tombol April 2022"

Post a Comment