5 Elektonik Unik dan Bermanfaat Versi Fandi Media

 Review 5 Barang Elektronik Unik Dan Bermanfaat


 Kesadaran Pengguna Elektronik

Pemanfaatan bidang elektro merupakan bidang yang sangat luas dan saat ini sangat kita rasakan pesatnya perkembangan bidang ini. Dari penyediaan sumber energi listrik, kontrol industri, peralatan rumah tangga, perangkat audio-video, telekomunikasi, sistem informasi komputer, hingga instrumentasi di sektor medis/kesehatan, menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Industri elektro seakan berlomba-lomba untuk menyediakan pirantri elektrik-elektronik untuk kebutuhan dan mempermudah kehidupan manusia.
Dalam satu pekan saja berbagai macam produk silih berganti masuk ke pasaran dengan teknologi yang semakin canggih dan memanjakan para konsumennya dengan kemudahan dan desain menawan serta ditambah ide Unik serta kreatif, sehingga Gaya hidup konsumen pun mulai banyak berubah seiring perkembangan yang ada, bahkan dalam satu bulan saja perangkat yang ada bisa terasa tertinggal dari sisi teknologinya. Tren ini menyadarkan kita, bahwa bidang elektro sangat berperan di masa kini dan akan terus berkembang di masa yang akan datang. 

Korek Api Elektrik Fingerprint Touch Sensor LED Screen Unik Kreatif Sensor Sentuh Tahan Angin USB


Korek Api Elektrik Fingerprint Touch Sensor LED Screen Unik Kreatif sensor sentuh tahan angin USB adalah korek api yang tidak menggunakan gas atau bensin sebagai bahan bakarnya. Agar dapat menghasilkan api, korek ini menggunakan sistem bara, sehingga bebas polusi.

Dayanya didapatkan dari baterai yang dapat diisi ulang. Anda hanya perlu menyambungkannya dengan sumber lisrik menggunakan slot USB. Korek yang dilengkapi dengan chip cerdas ini dapat menghasilkan panas, sehingga dapat menyalakan api dalam kondisi cuaca apa pun.


Mainan Puzzle Maze Elektronik Kreatif untuk Anak


Mainan Puzzle Maze Elektronik Kreatif untuk Anak adalah mainan puzzle yang canggih dan dapat melatih perkembangan motorik anak. Mainan yang terbuat dair bahan plastik yang berkualitas ini sangat aman untuk anak Anda.

Mainan yang berukuran 27 x 19 x 4,5 cm ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu A, B dan C. Tidak hanya labirin elektronik saja, Anda juga bisa mendapatkan satu maze puzzle toys.

Jam Alarm Elektronik Kreatif Bentuk Lingkaran dengan Lampu LED Berganti Warna



Jam Alarm Elektronik Kreatif Bentuk Lingkaran dengan Lampu LED Berganti Warna adalah jam alarm yang dapat mengingatkan Anda dengan sesuatu yang penting atau dapat membangunkan Anda saat tidur dengan tepat waktu.

Jam yang memiliki ukuran 85 x 85 x 80 mm ini terbuat dari perpaduan komponen elektronik dan plastik ABS yang berkualitas, sehingga tidak mudah rusak. Jam ini dikemas dalam kotak warna berukuran 107 x 95 x 95 mm dan berat 0.15 kg.

DIY Game Elektronik Kreatif untuk Tetris / Ular


DIY Game Elektronik Kreatif untuk Tetris / Ular adalah mesin permainan komputer MCU yang berukuran 16 x 8 dan terbuat dari tembaga mini USB serta tabung digital mini 3 bit. Mesin permainan yang dilengkapi dengan tombol yang besar, yaitu berukuran 12 mm.

Dengan ukuran 12 mm, dapat membuat Anda bermain tetris dan ular menjadi lebih menyenangkan. Mesin permainan ini dilengkapi dengan pengisi daya portabel, adaptor daya, USB komputer dan catu daya kontak baterai.


  Mobil Listrik Unik  


Kendaraan listrik yang mulai populer digunakan beberapa tahun belakangan memicu sejumlah pihak berinovasi memproduksi moda transportasi berbahan bakar nonminyak.

Salah satunya adalah Wiwin Vegas pemilik bengkel mobil ijo yang berada di perumahan Jatimulyo Baru blok J no 9, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Di bengkel sekaligus garasi rumahnya ini terparkir sebuah mobil dan motor dengan bentuk yang unik. Mobil yang terparkir hanya memiliki tiga roda, dengan tampilan klasik.

Meski dimensinya kecil, mobil listrik tersebut bisa melaju kencang dan senyap seperti pada kendaraan listrik umumnya. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan speedometer, headlamp, lampu sen, dan stoplamp yang dapat dihidupkan ketika mesin menyala.

Pria 50 tahun ini memang tidak mengenyam dunia pendidikan khusus di bidang elektronika, justru ia merakit kendaraan listrik ini karena hobinya di dunia elektro.

"Mobil ini menggunakan dinamo 3000 watt dan baterai lithium 72 volt, untuk pengisian baterainya sendiri dari nol hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu tiga jam," ujarnya.

Penggunaan dinamo 3000 watt ini bukan tanpa alasan, dengan kapasitas dinamo besar mobil tersebut dapat melibas tanjakan dengan mudah. "Selain itu juga bisa menyalip kendaraan lain dengan mudah,"katanya.


*** Fandi Media ***

0 Response to "5 Elektonik Unik dan Bermanfaat Versi Fandi Media"

Post a Comment