Pentingnya Menginstall Intel Rapid Storage Tehcnology


Intel Rapid Storage Tehnology
Apa Itu Intel Rapid Storage..? 


Setipa kali kita Install Komputer tentunya kita juga dihadapakan degan Menginstall Driverya juga, karena, kebanyakan dari beberapa sistem operasi tidak mendukung dari beberapa Hardware yang ada makanya kita perlu sekali menginstall Drivernya, yang mana Driver tersebut merupakan software yang dapat mengenalkan Hardware yang ada kepada Pengguna.

Pentingnya Driver Intel Rapid Storage Tehcnology

Contoh : WLAN Card pada sebuah laptop, sebenarnya WLAN pada sebuah laptop sudah terpasang, dengan rapat. tetapi WLAN Tersebut tidak dapat digunakan karena Hardware Tersebut tiak dikenali, oleh sistem Operasi yang ada, maka dari itu perlu Driver untuk mengenalkannya.

Begitu juga dengan Printer, yang merupakan Piranti baru yang kita sambungkan ke Komputer kita, dan tentunya kita tidak dapat melakukan aktifitas printing, maka dari itu kita harus installkan Driver Printernya terlebih dahulu.

Nah sekarang kita baru masuk kepembahasan selanjutnya,
yaitu  Intel Rapit Storage Teknologi..
Pentingkah Kita Menginstall Intel Rapid Storage Tehnology Tersebut..?

Menurut beberapa ahli versi tetangga sebelah, Intel® Rapid Storage Technology adalah teknologi yang menawarkan tingkat kinerja, daya tanggap, dan kemampuan upgrade yang lebih tinggi daripada sebelumnya. Apakah Anda menggunakan satu atau beberapa drive serial ATA (SATA) atau PCIe, Anda dapat memanfaatkan peningkatan kinerja dan konsumsi daya yang rendah dari teknologi penyimpanan terbaru. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengetahui bahwa Anda telah menambahkan perlindungan terhadap kehilangan data jika terjadi kegagalan hard drive.

Jadi Fitur Intel Rapid Storage Technology  memang sangat penting untuk di Install karena fitur ini adalah fitur yang  membuat kinerja PC menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. Salah satu keuntungan kita menginstall Intel Rapid Storage Technology ini adalah membuat komputer menjadi lebih cepat ketika booting atau pertama kali kita hidupkan maupun ketika dalam mode sleep, selain itu Intel Rapid Storage Tecknology juga mempercepat akses file dan aplikasi yang sering digunakan.dan menghemat daya listrik serta meberikan perlindungan terhadap data.

Pentingnya Intel Rapid Storage untuk di Install
Load comments

0 Comments