Begini Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Benar di Word

Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Benar 
Secara Umum di Microsoft Word


Daftar pustaka adalah daftar referensi yang digunakan dalam suatu buku atau karya ilmiah. Letaknya ada di bagian paling belakang dari buku maupun karya ilmiah tersebut.

Cara penulisan daftar pustaka yang benar harus diperhatikan karena termasuk bagian dari karya ilmiah. Berikut adalah langkah-langkah penulisan daftar pustaka yang baik secara umum.

Langkah-langkah Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Benar
  1. Struktur penulisan diawail nama penulis, tahun terbitnya buku atau karya ilmiah yang dijadikan referensi, judul, kota penerbit serta nama penerbit
  2. Setelah penulisan nama, tahun, judul serta penerbit harus diakhiri tanda titik, sementara setelah nama kota penerbit diakhiri tanda titik dua.
  3. Nama penulis yang terdiri dari dua suku kata atau lebih harus ditulis mulai dari nama belakangnya terlebih dahulu dan antara kata pertama dan kedua diberi tanda koma.
  4. Jika ada dua penulis, maka cukup nama penulis pertama yang dibalik lalu diberi kata dan.
  5. Cara penulisan yang benar ialah urut mulai dari A-Z sesuai huruf awal nama penulis
  6. Gelar akademik maupun keagamaan tidak perlu dicantumkan
  7. Penulisan daftar pustaka akan dibedakan tiap sumber, misalnya dari buku, internet, jurnal, koran dan lain sebagainya.

Cara penulisan daftar pustaka yang benar ini wajib diketahui pelajar dan mahasiswa, terutama mereka yang sedang mengerjakan tugas akhir atau skripsi. Kesalahan dalam penulisan daftar pustaka bisa mengurangi nilai keseluruhan dari penulisan sebuah karya ilmiah.

Cara Mudah Membuat Daftar Pustaka yang benar menurut Kampus.
Perbedaan Cara Menulis daftar Pustakan di Masing-masing Kampus.
Panduan Menulis daftar Pustaka yang baik dan Benar


*** Fandi Media ***

0 Response to "Begini Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Benar di Word"

Post a comment