Mengenal Fitur Baru Instagram IG TV dan Cara Penggunaannya

Mengenal Fitur Baru Instagram IG TV dan Cara Penggunaannya
 Berasa Nonton TV Mudah Lewat Smartphone

Sumber : https://online.jwu.edu

Beberapa bulan yang lalu, Instagram resmi meluncurkan produk terbarunya yang disebut IGTV. Fitur baru ini didesain supaya pengguna dapat lebih mudah untuk mencari dan menonton video dari ponsel pintar.

Menurut CEO instagram, sekarang pengguna akan mencari terlebih dahulu videonya. Hal tersebut yang menjadi salah satu yang ingin dicapai instagram melalui IGTV.

Fitur IGTV ini berupa tab yang ada di dalam aplikasi, walaupun IGTV ini terpisah dari video atau postingan di instagram. 

Pengguna aplikasi bisa langsung menonton video saat aplikasi diaktifkan atau dijalankan. Untuk sekarang, fitur yang masih cukup baru tersebut belum dimasuki oleh iklan.

Namun untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan, IGTV ini disusupi oleh iklan. Para pencipta konten video bisa saja mendapatkan pembagian pemasukan, jika nantinya iklan ditaruh di IGTV.
Belum Memiliki Fitur IGTV dalam Instagram yang sudah di Install

Fitur dari instagram ini dapat digunakan hanya untuk pengguna yang sudah mendownload IGTV. Caranya adalah dengan memperbaharui aplikasi intstagram ke versi terbarunya.

Masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih instagram untuk kemudian ketuk perbarui aplikasi. Bisa juga dengan langsung ke playstore untuk mengupgrade instagram ke versi anyar.

Secara otomotis, fitur IGTV ini akan masuk ke aplikasi instagram. Simbol kotak berwarna orange di sebelah kanan atas di instagram merupakan IGTV. Fitur ini tentu saja terhubung dengan akun instagram. Jadi video yang ada di IGTV yang masuk adalah dari akun-akun yang diikuti saja.

Cara Penggunaan Fitur IGTV di Instagram
Fitur ini dapat langsung digunakan pada aplikasi instagram versi baru. Cara menggunakan fitur tersebut hanya dengan mengetuk simbol IGTV di bagian kanan atas.

Saat masuk ke IGTV, secara otomatis akan memutar video dari akun yang diikuti. Video yang diputar ini dalam bentuk vertikal, jadi akan langsung memutar video lain dari akun instagram yang diikuti yang mengunggah video di IGTV.
*** Fandi Media ***

0 Response to "Mengenal Fitur Baru Instagram IG TV dan Cara Penggunaannya"

Post a comment