Cara Menghapus Foto di Google Maps

Cara Mudah Menghapus Foto di Google Maps
 
Google Maps sudah diunduh jutaan kali dari Playstore. Aplikasi ini memang banyak digunakan karena membantu, terutama untuk mencari lokasi tertentu.

Pada perkembangannya, Google Maps menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah foto atau video ke lokasi tertentu. Namun jika foto tersebut ingin dihapus, Anda juga bisa melakukannya.

Menghapus Foto Menggunakan Aplikasi Google Maps
 
Cara menghapus foto yang pernah di unggah ke Google Maps dapat dilakukan dengan langkah yang hampir sama saat menambahkan foto.

Buka aplikasi Google Maps dan pilih tab menu di sebelah kiri atas. Selanjutnya ketuk Kontribusi Anda dan pilih foto. Anda bisa memilih item atau foto mana yang akan dihapus.

Setelah dipilih, ketuk simbol tong sampah di kanan atas untuk menghapus foto. Item yang sudah dihapus dari Google Maps tersebut tidak dihapus secara otomatis dari galeri ponsel.

Foto yang dihapus di Google Maps juga tidak langsung terhapus dari penyimpanan google atau Google Drive dan Google Foto. Penghapusan foto dari Google Maps hanya akan menghapus data yang ada di Google penelusuran.

Menghapus Foto dari Penelusuran Google Maps

 
Foto yang diunggah ke Google Maps bisa dihapus melalui komputer. Buka Google Maps, ketuk Menu, pilih Kontribusi Anda, dan masuk ke tab foto. Pilih item yang akan dihapus dan selanjutnya pilih titik tiga untuk hapus foto ini.


Cara ini bisa dilakukan untuk Anda yang pernah menambahkan foto melalui Google penelusuran. Langkah tersebut hanya untuk menghapus foto yang ada di penelusuran Google Maps. Jadi tidak akan menghapus secara otomatis foto tersebut pada penyimpanan galeri ponsel.

"Cara Penghapusan yang kedua ini adalah bisa untuk Menghapus Foto yang Pernah kita Masukan sendiri"

Foto juga akan tetap ada di penyimpanan Google yang terkoneksi dengan Google Maps. Untuk menghapus total, Anda perlu melakukannya secara manual dengan masuk ke penyimpanan Google seperti Google Image dan Google Drive.

Menghapus Foto yang Ada di Profil Google Maps Cara menghapus foto yang ada di profil Google Maps adalah dengan masuk ke aplikasi dan kemudian pengaturan. Ketuk menu Konten Pribadi dan pilih pengaturan profil untuk menonaktifkan “Tampilan Kontribusi di Profil Anda”.


*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Menghapus Foto di Google Maps"

Post a comment