Perbedaan Spesifik Emoji, Emoticon dan Stiker beserta Contohnya

Perbedaan Emoji, Emoticon dan Stiker
Mengenali Perbedaan dari Contoh Emoticon, Emoji, dan Stiker

Siapa yang tak kenal dan tak menggunakan media sosial di era sekarang. Sebagian besar anak muda maupun orang dewasa sudah sangat akrab dengan media sosial yang sudah menjadi sarana komunikasi sehari-hari.

Selain berkomunikasi menggunakan teks, ada pula banyak fitur menarik lain seperti emoji, emoticon dan stiker yang bisa disisipkan di percakapan. Tapi apakah Anda sudah tahu apa perbedaan emoji, emoticon dan stiker ini?

Cari Tahu Perbedaan Emoji, Emoticon dan Stiker Biar Lebih Paham Bersosial Media
Mungkin Anda sudah terbiasa menggunakan salah satu atau bahkan ketiganya pada percakapan sehari-hari di media sosial.

Tapi tahukan Anda apa yang membedakan antara ketiga hal tersebut ?
Ini dia:

Emoji

Emoji adalah istilah Jepang artinya adalah gambar dengan karakter. Gambar berkarakter ini diciptakan oleh seorang Jepang bernama Shigetaka Kurita. Emoji ini menggambarkan berbagai ekspresi wajah mulai dari senang, sedih hingga ekspresi lain yang lebih spesifik.


Emoticon

Emoticon adalah kependekan dari emotion dan icon yang berarti sebuah ikon yang menggambarkan emosi seseorang. Jika emoji berupa gambar, maka emoticon ini adalah gabungan dari simbol-simbol yang membentuk sebuah ekspresi wajah seperti contohnya :) untuk orang tersenyum dan :( untuk orang bersedih.


Stiker
Stiker ini lebih spesifik lagi dalam menggambarkan emosi atau keadaan seseorang. Stiker terdiri atas banyak sekali karakter yang menggambarkan ekspresi, reaksi tubuh maupun kegiatan tertentu. Tak jarang ada pula stiker yang berupa gambar bergerak sehingga kesannya jauh lebih kuat dalam menggambarkan pesan seseorang.

Nah, sudah paham kan tentang perbedaan emoji, emoticon dan stiker?
Sebagai pengguna medsos yang baik wajib dong paham tentang perbedaaan ketiga hal ini supaya tidak kudet alis kurang update.
*** Fandi Media ***

0 Response to "Perbedaan Spesifik Emoji, Emoticon dan Stiker beserta Contohnya"

Post a comment