Beginilah Kisah Menarik Sosok Pencipta Blackberry Yang Kini Telah Tutup

Beginilah Kisah Menarik Sosok Pencipta Blackberry Yang Kini Telah Tutup

Gambar : Detik.com

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Blackberry Messenger atau biasa dikenal dengan sebutan BBM. BBM diluncurkan oleh Research in Motion, lalu apakah Anda mengetahui siapakah sosok dibalik yang melahirkan BBM? Dia adalah Gary Klassen.

BBM memiliki cara tersendiri untuk bisa memikat hati masyarakat untuk menggunakann aplikasi tersebut. Hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia pasti menggunakan aplikasi BBM. Pasalnya, pada saat itu belum banyak jenis aplikasi yang dikeluarkan dan bisa didownload secara gratis di google playstore maupun appstore.

Mengungkap Kisah Menarik Sosok Pencipta BBM
Awal Gary bergabung dengan tim BlackBerry yaitu di tahun 2000. Untuk permulaan Gary masuk kedalam tim pengembang software BlackBerry 950. Ternyata untuk pertama kali prcobaan versi BBM juga dilakukan oleh karyawan RIM. Keputusan tim menggunakan nama sebelum BBM yaitu Quick Messenger.

Aplikasi pertama yang mengusungkan menggunakan PIN yang dipadukan dengan GUI atau graphical user interface adalah BBM. Penggunaan PIN di dalam BBM memang dianggap sangat mudah, sebab hanya bertukar PIN saja maka Anda sudah bisa berteman di aplikasi BBM tersebut. Menurut pihak dari BBM yaitu Jonathan memikirkan jika aplikasi yang dibuat bisa menggunakan PIN dan GUI maka aplikasi tersebut hebat. Dan ternyata hal itu bisa terjadi, pada masanya BBM sangat digandrungi oleh semua orang.

Hebatnya lagi adalah dari aplikasi BBM memiliki fitur yang menjelaskan dan menginformasikan pesan yang sudah delivered atau sampai ke pengguna. Sampai dengan fitur yang menginformaiskan bahwa pesan telah dibaca atau read. Begitu juga dengan Gary yang mengatakan bahwa hanya aplikasi BBM yang pertama kalinya bisa mengirim pesan antar operator dan mobile, sehingga tidak terpaku dengan computer saja.

BBM menjadi aplikasi idaman sebab tidak sedikit orang yang menganggap bahwa fiturnya yang lengkap dan juga tidak memakan biaya yang banyak. Selain itu, hanya membutuhkan bandwidth biasa dan juga pesan yang bisa terkirim secara instan.

Namun, sayangnya setelah 14 tahun berjalan aplikasi BBM diberhentikan dan sudah tidak bisa dioperasikan lagi oleh masyarakat. Akan tetapi nama dan juga jasa aplikasi BBM dalam dunia pesan instan akan selalu tercatat.


*** Fandi Media ***

0 Response to "Beginilah Kisah Menarik Sosok Pencipta Blackberry Yang Kini Telah Tutup"

Post a Comment