Perbedaan Exinos 7870 dan Snapdragon 450

Mengenal Perbedaan Exinos 7870 VS Snapdragon 450

Saat ini ada cukup banyak perkembangan dalam dunia teknologi yang baru bahkan kian canggih. Banyak hal yang nantinya bisa kita ketahui apabila kita mengetahui berbagai perkembangan dunia teknologi terbaru termasuk salah satunya adalah adanya smartphone. Ada cukup banyak jenis smartphone yang bisa kita gunakan saat ini dengan berbagai macam fungsinya.

Smartphone Canggih dan Spesifikasinya

Ada banyak smartphone dengan spesifikasi yang canggih. Adanya spesifikasi canggih inilah yang nantinya mampu untuk membantu Anda mempermudah selama menggunakan smartphone yang Anda miliki. Biasanya, smartphone canggih akan dilengkapi dengan beberapa komponen baik Exinos 7870 maupun Snapdragon 450.

Lalu, Exinos 7870 VS Snapdragon 450bagus yang mana? Untuk mengetahui di manakah yang terbaik, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui kedua perbedaannya sebagai berikut ini:

•    Snapdragon 450
Qualcomm Snapdragon 450 adalah SoC yang bisa dibilang cukup mainstream. Sebab, komponen ini adalah komponen yang cukup rendah untuk digunakan pada smartphone maupun Android yang Anda miliki. Ini adalah fitur delapan inti ARM Cortex-A53 yang mencapai 1,8 GHz dan juga sudah mulai diproduksi dalam proses 14mm yang mampu menghemat daya.
Sedangkan untuk pengontrol memori pendukung dari LPDDR3 atau saluran tunggal, serta mesin video yang sudah terintegrasi mampu mendukung H. 264 (enkode dan juga dekode) serta HEVC (hanya dekode) yang ada di dalam 1080p.

•    Exinos 7870
Selain Snapdragon, ada juga komponen yang dinamakan dengan Exinos dengan seri 7870. Untuk jenis ini, biasanya disediakan di dalam smartphone maupun tablet dengan basis Android. Dibandingkan dengan Snapdragon, Exinos ini memiliki kinerja yang jauh lebih tinggi bahkan mampu mencapai 30% lebih tinggi.

Untuk pengontrol memorinya sendiri bahkan sudah mampu mendukung sampai dengan 2 RAM LPDDR3-1866. Sedangkan untuk adaptor grafis ARM Mali-t830 MP2 pun mampu digunakan dengan berbagai kombinasi seperti HiSilicon Kirin 650 SoC.

Jadi, itulah informasi yang bisa Anda ketahui seputar Exinos 7870 VS Snapdragon 450. Keduanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Nantinya Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan komponen seperti apa yang diinginkan dan disesuaikan dengan jenis smartphone yang akan Anda beli nantinya.

Ram lebih baik Untuk Game
*** Fandi Media ***

0 Response to "Perbedaan Exinos 7870 dan Snapdragon 450"

Post a Comment