Fitur Terbaru Snapdragon 865 yang Belum Kamu Ketahui

Fitur Terbaru Snapdragon 865 yang Belum Kamu Ketahui

Snapdragon 865, salah satu jenis chipset yang digunakan untuk mendukung kinerja ponsel pintar atau smartphone. Chipset dapat diibaratkan sebagai ‘otak’ dari ponsel pintar. Fungsinya dapat dikatakan sama dengan prosesor pada komputer. Artinya, komponen ini memiliki peran yang sangat penting.

Lalu, sebenarnya apa sih fungsi dari chipset Snapdragon 865? Berikut ini beberapa fitur terbaru Snapdragon 865 yang belum kamu ketahui:
•    Kamera
Perkembangan ponsel pintar tak mampu dilepaskan dari kamera. Komponen ini bahkan menjadi fitur wajib di dalam suatu ponsel pintar. Namun, siapa sangka kalau chipset juga memengaruhi kinerja kamera di dalamnya. Chipset Snapdragon 865 besutan Qualcomm ini dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 480 CV-ISP. Fungsinya adalah untuk membantu pemrosesan gambar sehingga menjadi lebih efisien dan cepat. Hal ini dapat terjadi karena 4 pixel per clock cycle. Selain itu, Snapdragon 865 juga dapat mengurangi noise saat memotret pada kondisi low light atau kurang cahaya.
Qualcomm Spectra 480 CV-ISP juga membantu menyimpan daya sebesar 16 persen yang disertai dengan peningkatan tekstur serta detil sensor 18 persen. Warna yang dihasilkan kamera dengan chipset ini juga sudah 10 Bit HDR dengan 1 miliar warna yang ditawarkan.

•    Gaming
Fitur terbaru Snapdragon 865 yang belum kamu ketahui berkaitan dengan performa gaming. Performa gaming pada ponsel pintar dengan Snapdragon 865 didukung dengan GPU Andreno 650, yaitu otak gaming yang disebut sebagai yang paling canggih dari Qualcomm saat ini. GPU Andreno 650 dilengkapi dengan fitur Desktop Forward Rendering, yaitu fitur yang mendukung pemrosesan gaming dengan hasil realistis dalam sebuah smartphone.

•    Artificial Intelligence
Fitur terbaru Snapdragon 865 yang belum kamu ketahui adalah AI yang menggunakan generasi kelima. Artinya, kemampuan analisisnya telah ditingkatkan hingga 2 kali lipat dibanding Snapdragon 855. Dengan chipset ini, kemampuan analisis objek seperti lingkungan, makanan dan lain-lain meningkat 2 kali lipat. Satu kali proses AI pada Snapdragon 865 dapat mencapai 5 triliun operation persession (tops).
*** Fandi Media ***

0 Response to "Fitur Terbaru Snapdragon 865 yang Belum Kamu Ketahui "

Post a comment