Kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding 2007 dan 2010

 Kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding 2007 dan 2010


Aplikasi pengolah kata merupakan  aplikasi wajib yang harus ada dalam sebuah perangkat komputer. Salah satu aplikasi pengolah kata yang paling banyak dipakai di Indonesia adalah Microsoft Word,  yaitu aplikasi bawaan dari sistem operasi Windows besutan Microsoft Corporation. Microsoft Word 2013 adalah salah satu versinya. Berikut beberapa kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding 2007 dan 2010.

Kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding Versi Sebelumnya
  • Fitur lebih lengkap

Semakin baru versi aplikasi, tentunya fasilitas yang ditawarkan akan semakin canggih karena pada dasarnya versi terbaru tersebut dikembangkan dari versi yang lama. Hal ini pun berlaku pada Microsoft Word 2013 yang dikembangkan dari versi 2007 dan 2010. Fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Word versi 2013 pun lebih lengkap dibanding versi sebelumnya.

  • Dapat mengedit file PDF

Dokumen yang dibuat menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word umumnya disimpan dalam format doc atau doxc. Biasanya aplikasi ini juga hanya dapat digunakan untuk mengolah kata pada dokumen yang formatnya terbatas yaitu doc atau docx. Namun, Microsoft Word versi 2013 berbeda karena dapat digunakan  untuk mengedit dokumen dengan format PDF. Fitur yang menjadi kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding 2007 dan 2010 ini tentunya sangat membantu karena pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk mengedit berkas PDF.

  • Dapat memasukkan gambar dari sumber online

Jika pada versi sebelumnya Microsoft Word hanya memfasilitasi pengguna untuk menyisipkan gambar yang telah disimpan di dalam media penyimpanan PC atau laptop, maka pada versi 2013 Microsoft menambahkan fitur istimewa yang akan mempermudah pengguna. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyisipkan atau memasukkan gambar ke dalam dokumen dari sumber online secara langsung. Artinya, pengguna tidak perlu download gambar tersebut terlebih dahulu.

  • Lebih mudah dalam memasukkan video

Tidak seperti versi sebelumnya yang membutuhkan serangkaian langkah yang rumit untuk dapat menyisipkan video di dalam dokumen, Microsoft Word 2013 hanya membutuhkan sedikit langkah untuk menyisipkan video. Menu yang dapat digunakan untuk menyisipkan video di dalam dokumen juga mudah ditemukan. Caranya adalah klik menu insert hingga muncul kotak yang berisi opsi online video. Setelah itu, pilih video yang diinginkan dan pilih insert video.

  • Dapat menyisipkan footnote

Kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding 2007 dan 2010 yang lain adalah dapat menyisipkan footnote. Footnote atau  catatan kaki merupakan keterangan singkat yang dapat diberikan pada sebuah dokumen. Footnote yang ditambahkan juga dapat diedit sesuai dengan kebutuhan pengguna seperti diubah ukurannya, dicetak miring, garis bawah, atau dicetak tebal. Warna footnote dan posisinya pun dapat diubah dari kiri ke tengah atau ke kanan.

*** Fandi Media ***

0 Response to "Kelebihan Microsoft Word 2013 dibanding 2007 dan 2010"

Post a comment