MediaTek Helio G85 untuk Gaming Smartphone yang Lebih Baik

MediaTek Helio G85 untuk Gaming Smartphone yang Lebih Baik

MediaTek G series merupakan prosesor dari MediaTek yang dihadirkan untuk memberikan pengalaman gaming yang luar biasa. Salah satunya adalah varian MediaTek Helio G85 yang fokus pada pengalaman gaming yang lebih baik. Teknologi MediaTek Helio G85 dapat ditemukan pada smartphone seperti Redmi Note 9. Ponsel dari Xiaomi ini mengandalkan Mediatek G85 sebagai prosesor yang memberikan performa terbaik seperti berikut.  

GHz pada Prosessor Smartphone

MediaTek Helio G85 pada Redmi Note 9

1. Info umum

Penggunaan prosesor MediaTek seringkali dianggap remeh, terlebih jika dibandingkan dengan Qualcomm. Namun MediaTek terus menghadirkan chipset terbaiknya seperti MediaTek G85 yang membawa banyak peningkatan. Salah satunya adalah teknologi HyperEngine dan GPU Mali G52. Teknologi HyperEngine ini dapat mengoptimalkan hardware dan software untuk pengalaman bermain game smartphone yang lebih baik. Chipset dengan teknologi HyperEngine Game pada Redmi Note 9 bisa lebih hemat dalam penggunaan dayanya. Jadi user dapat bermain game lebih lama dengan daya baterai yang tidak cepat habis tersebut. Ditambah dukungan fast charging pada Redmi Note 9, user dapat mengisi ulang daya dengan lebih cepat. 

2. Kinerja CPU

Dirancang dengan arsitektur 12nm octa-core yang tidak boros daya. Kecepatan CPU untuk MediaTek Helio G85 sendiri mencapai 2 x 2GHz dan 6 x 1.8GHz. Menawarkan performa yang powerful untuk memainkan game berat pada smartphone Redmi Note 9. Apalagi dengan teknologi GPU Mali G52 yang membuat chipset ini semakin cepat dalam bermain game. Kemampuan olah grafis menjadi lebih baik dengan teknologi tersebut. MediaTek G85 dapat menjalankan game berat dengan lancar dengan dukungan teknologi GPU Mali G52 yang dapat beroperasi pada 1Ghz. 

3. Dukungan Memori

Redmi Note 9 dapat menjalankan game smartphone yang berat seperti PUBG mobile dengan lancar berkat dukungan memori RAM 6GB dan memori internal 128GB. RAM maksimal pada MediaTek Helio G85 sendiri mencapai 8GB sehingga untuk bermain game tersebut tidak akan macet. Sementara itu, untuk kecepatan RAM dari Mediatek G85 mencapai 1800MHz yang merupakan kecepatan RAM terbaik dari versi di bawahnya. 

4. Fitur

HyperEngine menjadi teknologi game terbaik yang ditawarkan Mediatek G85. Teknologi tersebut mampu menangkap sinyal wifi dan LTE dengan lebih akurat. Pengguna dapat beralih antar jaringan tersebut dengan cepat yakni hanya 13ms dan minim lag. Chipset Mediatek seri G ini juga menawarkan fast respons antara smartphone dan jaringan seluler sehingga untuk bermain game online tidak banyak kendala. Fitur menarik lainnya dari Mediatek G85 adalah integrated voice wakeup atau VoW. Pengguna dapat menjalankan ponsel dengan menggunakan perintah suara yang dapat menghemat penggunaan data. 

Itulah beberapa kemampuan menarik yang ditawarkan chipset MediaTek Helio G85 pada smartphone Redmi Note 9. Peningkatan pada GPU Mali G52 dan teknologi HyperEngine Game menjadi beberapa keunggulan yang ditawarkan prosesor dari Mediatek tersebut.

*** Fandi Media ***

0 Response to "MediaTek Helio G85 untuk Gaming Smartphone yang Lebih Baik"

Post a comment