Rekomendasi 6 Prosesor Terbaik AMD Tahun 2020

6 Prosesor Terbaik AMD Tahun 2020

AMD merilis berbagai jenis prosesor mulai dari yang terendah hingga spesifikasi paling tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Produk terbaru sebagaiprosesor AMD terbaik hadir dalam AMD Ryzen. Beberapa varian AMD Ryzen berikut menjadi 6 prosesor terbaik tahun 2020.  

Rekomendasi 6 Prosesor Terbaik AMD Tahun 2020

1. AMD Ryzen Threadripper 3995WX

Salah satu prosesor AMD terbaik adalah seri Ryzen Threadripper Pro atau AMD Ryzen Threadripper 3995WX. Dirancang dengan 64 core dan 128 tread yang cocok untuk digunakan oleh para ilmuwan data, insinyur, artis, dan arsitek. Menawarkan render dan edit 8K untuk memproses cepat sejumlah kode besar. Prosesor ini mendukung memori hingga 2TB dengan konektivitas dan bandwidth yang paling tinggi. Menjadi workstasion yang mendukung PCle Gen 4 dengan bandwidth 2,5 x dibanding sistem dual prosesor lainnya. Untuk keamanan kelas enterprise, prosesor Rzyen Threadripper 3995WX dilengkapi dengan teknologi AMD Pro security, AMD memory guard, AMD Pro Menageability, dan AMD probusiness ready. 

2. AMD Ryzen 7 2700 X

Ryzen 7 2700 X merupakan varian tertinggi dari prosesor Ryzen generasi ke-2 yang disebut Pinnacle Ridge. Dibangun pada arsitektur yang lebih kecil yakni Zen + 12nm. Kinerja yang lebih baik dari generasi sebelumnya dengan tingkat clockspeed yang lebih tinggi dan efisiensi pada penggunaan daya yang lebih hemat. Prosesor AMD terbaik ini juga hadir dengan stock cooler AMD wraith prism yang dilengkapi lampu LED RGB. Kinerja terbaik yang unggul dalam mengolah konten kreatif dan untuk pengalaman gaming terbaik di kelasnya. Prosesor premium dari AMD ini cocok untuk gaming dan sudah mendukung mode OC atau overclocking dengan software tertentu. 

3. AMD Ryzen 5 3600

Hadir dengan 6 core dan 12 thread, AMD Ryzen 5 3600 menawarkan performa terbaik di kelasnya. Dirancang dengan base clock 3.6 GHz dan max boosting hingga 4.2 GHz. Memberikan nilai cache yang lebih besar untuk prosesor AMD terbaik ini yang terbagi menjadi L2 cache hingga 4MB dan L3 cache sebesar 32MB. Dibuat dengan dukungan memori hingga 3200MHz untuk performa yang jauh lebih baik. Fitur OC juga dilengkapi pada prosesor ini untuk memudahkan user menggunakan overclocking dengan kecepatan maksimal 4.2 GHz. Ryzen 5 3600 menggunakan blender BMW 27 untuk multithread yang lebih unggul dari varian di bawahnya. 

4. AMD Ryzen 5 3400 G


Prosesor ini merupakan salah satu rekomendasi bagi Anda yang biasa bekerja dan bermain gaming di komputer. Spesifikasi dari prosesor AMD 5 3400G memberikan pengalaman baru dengan penggunaan daya komputer yang menjadi lebih hemat. Dirancang sebagai penerus dari seri AMD Ryzen sebelumnya yaitu 2400G, prosesor AMD Ryzen 5 3400G memiliki clockspeed standar 3,7 GHz dan boost 4,2 GHz. 

5. AMD Ryzen 5 2600 X

Prosesor Ryzen 5 2600X hadir dengan 6 core dan 12 thread. Core yang efisien membuat salah satu prosesor AMD terbaik ini dapat menyesuaikan diri untuk setiap kebutuhan komputer. Menawarkan kinerja yang tinggi dan juga responsif. Peningkatan performa yang lebih tinggi dari teknologi multithreading AMD yaitu Simultanous Multithreading. Dirancang dengan base clock 3,4 GHz dan max boost clock 3,9 GHz. Prosesor ini sudah mendukung sistem operasi hingga 64bit. Kecepatan bandwidth memori maksimalnya mencapai 43GB/s. AMD Ryzen 5 2600X ini juga mendukung virtualisasi hardware-assisted yang membuat performa atau kinerja yang lebih baik. 

6. AMD Ryzen 5 2400 G

Ryzen 5 2400 G merupakan salah satu prosesor AMD dari generasi Raven Ridge. Dibangun dengan arsitektur berukuran 14nm dengan 4,95 miliar transistor. Memiliki 4 core dan 8 thread untuk performa yang lebih baik. Prosesor jenis APU ini mampu menghasilkan clockspeed standar 3,6 GHz dan boost clock hingga 3,9 GHz. Walaupun tidak termasuk salah satu prosesor gaming yang unggul, prosesor tersebut mampu menjalankan game berat dengan dukungan kartu grafis yang sesuai. 

Itulah beberapa prosesor AMD terbaik dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkan. Anda bisa memilih prosesor AMD yang sesuai kebutuhan dan budget. Namun secara umum, prosesor AMD menawarkan harga yang terjangkau.

Load comments

0 Comments