Cara Mudah Menggabungkan File PDF Menggunakan Adobe Acrobat

PDF (Portable Document Format) adalah jenis format dokumen atau berkas untuk keperluan pertukaran dokumen digital yang sudah dibuat dalam Microsoft Office biasanya di simpan dalam ekstensi aslinya atau dalam ekstensi lain salah satunya PDF.

PDF berfungsi untuk membuat dan menyimpan sebuah dokumen yang berisi teks, gambar, dan link, dengan format khusus yang hanya dapat dibuka di komputer yang memiliki program khusus. Banyaknya orang yang memilih menggunakan format ini adalah karena sangat praktis dan tidak memakan waktu lama untuk membukanya. Meskipun konsekuensi yang muncul adalah ketika file sudah dalam bentuk PDF maka tidak bisa diubah lagi datanya, kecuali memakai software khusus.

Namun untuk menggabungkan semua file PDF ada beberapa cara yang bisa Anda coba dan terapkan melalui beberapa aplikasi yang tersedia dan tidak jarang juga aplikasi- aplikasi tersebut juga dapat digunakan secara gratis salah satunya Adobe Acrobat. Berikut beberapa cara menggabungkan file PDF secara mudah dan cepat menggunakan Adobe Acrobat.

  • Install Adobe Acrobat pada komputer anda
  • Buka software Adobe Acrobat, klik tombol Create yang ada di toolbar utama dan jika anda tidak menemukan tombol Create PDF, buka View yang ada di toolbar, lalu pilih tombol Task dan lanjutkan dengan memilih Show All Task Buttons.
  • Selanjutnya pilih menu Combine Files into a single PDF yang ada di dalam Create. 
  • Berikutnya klik Browse di window yang muncul pada layar komputer anda dan kemudian carilah dokumen yang akan digabungkan dalam satu file PDF. Klik OK dan dokumen yang dipilih akan tersalin ke kotak putih sebelah kanan.
  • Dan selanjutnya sortir dokumen yang sudah dipilih sesuai urutan. Hilangkan pula tanda centang di sebelah tulisan Include all open PDF files jika anda tidak ingin menggunakan file PDF yang pernah di buka sebelumnya.
  • Setelah dokumen sudah diurutkan, klik Combine Files dan tekan OK.
  • Proses penggabungan dokumen menjadi satu file PDF telah selesai dan selanjutnya anda menyimpan file PDF pada Save As dengan nama yang anda inginkan.
Nah itulah cara mudah yang dapat anda gunakan untuk menggabungkan file PDF menggunakan Adobe Acrobat.
 
Mudah Menggabungkan File PDF di Internet

*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Mudah Menggabungkan File PDF Menggunakan Adobe Acrobat"

Post a Comment