Inilah 5 Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2021

Akhir-akhir ini tentunya laptop tidak hanya digunakan untuk keperluan belajar atau pekerjaan saj, tapi dibalik itu juga dipergunakan untuk keperluan hobi pribadi seperti bermain game. Tentu saja spesifikasi laptop untuk bemain Game berbeda dengan spesifikasi laptop kantoran atau kuliahan.

Bagi yang suka bermain Game,  laptop dengan grafis dan kekuatan Prosessor yang tangguh adalah salah satu kriteria terpenting agar dapat menjalankan banyak game terbaru dengan lancar tanpa lagging dan pada dasarnya harus didukung hardware berspesifikasi tinggi. Tujuannya untuk menunjang kinerja selama bermain game. Terlebih lagi jika jenis game yang dimainkan adalah high definition game (HD Game).

Nah bagi Anda yang ingin membeli laptop untuk keperluan gaming, kali ini Fandi Media akan memberi ulasan mengenai beberapa laptop gaming terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan pada tahun 2021 ini. Penasaran?  Yuk Simak ulasan berikut ini.

1. MSI GL63 9RC 202ID

Micro Star International atau yang lebih dikenal dengan sebutan MSI kembali melepaskan jajaran laptop gaming terbarunya di pasar Indonesia salah satunya adalah seri MSI GL63 9RC 202ID, Kinerja yang dihasilkan laptop gaming MSI ini terbilang masih memadai untuk gaming kasual masa kini yang ditenagai dengan prosesor Intel i5-9300H dan kartu grafis dan Nvidia Geforce GTX 1050, 4GB GDDR5 akan membuat sensasi gaming terasa lebih smooth dan pada bagian RAM Anda akan mendapatkan 8GB DDR4 dengan konfigurasi 2 slot dan bisa diupgrade dengan kapasitas maksimal hingga 64GB. Laptop ini cocok menjadi pilihan apabila Anda memiliki rencana upgrade ke depannya. MSI GL63 sudah menggunakan penyimpanan SSD dengan kapasitas 256GB, dan masih menyisakan satu buah slot lagi sehingga memungkinkan Anda menambah SSD baru tanpa harus melepas yang lama.

Kemampuan audio yang dimiliki laptop gaming MSI GL63 9RC 202ID ini cukup mendukung aksi bermain game dengan sokongan 2 x 3W stereo speaker yang ditandemkan dengan teknologi Nahimic Sound 3 Technology dan MSI Audio Boost serta didukung dengan keyboard gaming dari SteelSeries dengan single Red Backlight untuk mendukung kenyamanan bermain, memiliki layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, eDP Vivid Color 94%, Anti-Glare Panel dan baterai  6-Cell , 41 Whr.

2. HP Pavilion Gaming 15 i7 10750H
Hewlett Packard Indonesia telah memperkenalkan salah satu laptop gaming murah dari generasi Pavilion Gaming terbaru yaitu HP Pavilion Gaming 15 DK1041TX yang dijual dengan harga 12 jutaan saja.  Berkat duet prosesor Intel Core i7-10750H generasi terbaru dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1650 Laptop ini menawarkan pengalaman bermain game yang smooth dengan harga yang terjangku.

HP Pavilion Gaming 15 i7 10750H hadir dengan spesifikasi yang tak kalah hebat dari pesaing-pesaingnya. Dukungan prosesor dan grafis yang kuat membuat laptop ini dapat diandalkan untuk memainkan banyak  game-game populer dan untuk tampilannya HP Pavilion Gaming 15 i7 10750H memiliki kualitas yang sama hebat dengan beberapa kompetitor di daftar ini, sedangkan untuk audio laptop ini menggunakan teknologi Bang and Olufsen yang berkualitas, berikutnya untuk sistem pendingingan HP Pavilion Gaming 15 i7 10750H dilengkapi dengan sistem kipas ganda, ventilasi sudut belakang yang lebar dan juga saluran udara tambahan untuk memaksimalkan aliran udara secara keseluruhan.


3. Acer Nitro 5 AN515-43
    Acer Indonesia telah menghadirkan laptop gaming harga terjangkau tetapi masih menawarkan performa gaming yang memadai melalui seri Acer Nitro 5 AN515-43 R1PB yang sangat bisa diandalkan untuk memainkan game favorit anda. Hal ini juga dimungkinkan berkat dukungan pengolah grafis tangguh dari AMD yaitu AMD Radeon RX 560X yang memiliki kinerja ciamik dengan kecepatan inti hingga 1,275 GHz (boost). Perangkat yang di miliki juga telah dibekali desain layaknya laptop gaming premium dengan memiliki bingkai tipis dan keyword backlight yang memikat. Laptop gaming andalan Acer ini memiliki memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 2400MHz yang dapat di upgrade sesuai kebutuhan atau maksimal 32GB.

    Laptop Nitro 5 AN515-43 R1PB menyediakan media penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 1TB 7200rpm SATA III guna untuk menampung data pengguna. Jika dibutuhkan gamer dapat menambahkan SSD untuk meningkatkan performa laptop secara keseluruhan, berikutnya mengenai baterai berkapasitas 4 cell 3220mAh lithium polymer yang terbilang cukup standar dikelasnya dan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Mirosoft Windows 10 Home x64 asli pre-installed sehingga tak perlu repot membeli atau melakukan instalasi sistem operasi lagi.


    4. Dell Inspiron G3 3590 i5-9300H

    Laptop gaming merek Dell yang bisa jadi pilihan cukup menarik ada pada seri Dell Inspiron G3 3590. Sama seperti tiga seri sebelumnya, laptop ini juga menggunakan layar besar berukuran 15,6 inci dengan coating anti-glare yang membuat mata tidak cepat perih. Dell Inspiron G3 3590 ditenagai dengan prosesor dari intel i5 generasi ke 9 dibantu dengan graphics card dari Nvidia Geforce GTX 1050 3GB GDDR5. Yang dilengkapi RAM cukup standar yaitu 8GB DDR4 double slot yang bisa diupgrade hingga 32GB dan dari segi desain laptop ini cukup terlihat khas gaming,

    Laptop Dell Inspiron G3 3590 i5-9300H ini memiliki VGA Nvidia Gforce yang terkenal cukup tangguh untuk kalangan gamer tentunya NVIDIA lebih diunggulkan karena memiliki fitur yang berfungsi agar detail yang dikeluarkan cukup optimal. VGA ini pun sangat mumpuni apabila digunakan untuk mengedit vidio. Dari survey yang ditempatkan pada 25 video editor hampir semuanya lebih memilih untuk menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce karena menurut mereka GeForce lebih handal untuk diajak Rendering Video.


    5. ASUS TUF Gaming A15 FX506IH
    laptop ini menawarkan performa yang unggul di kelasnya dengan harga jual yang kompetitif. Asus sendiri menyebut lini Asus TUF Gaming A15 sebagai laptop kelas militer pertama di dunia dengan prosesor AMD Ryzen 7 nm. Sebagaimana kita ketahui semakin kecil teknologi manufaktur prosesor, maka semakin hebat pula performa yang ditawarkannya. Di sini Asus TUF Gaming A15 FX506IH-sebagai yang paling rendah di lininya-menjadi salah satu laptop gaming paling kompetitif di segmen level entri dan memiliki tampilan berkualitas tinggi dengan laju penyegaran hingga 144 Hz, nilai yang sempurna untuk sebuah laptop gaming. 

    Memiliki konektor dari TUF Gaming A15 FX506 terdiri dari DC In, Gigabit Ethernet, HDMI, 2x USB 3.2 Gen 1, USB 3.2 Gen 2 Type C, Audio Combo Jack untuk sisi kirinya, dan USB 2.0 serta Kensington Lock untuk sisi kanannya. Konektivitas dari laptop TUF Gaming A15 FX506 sama-sama mendukung Wi-Fi AC dan Bluetooth dan desainnya yang gagah, stylish dan sporty menjadikan laptop ini tidak hanya cocok untuk gamer saja, tapi juga untuk pengguna profesional lainnya.


    Nah Itulah beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik di tahun 2021 ini. Kira-kira mana yang jadi pilihan Anda?

    *** Fandi Media ***

    0 Response to "Inilah 5 Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2021"

    Post a Comment