Tutorial Membuat Tanda Panah - Adobe Photoshop

 

Tanda Panah merupakan komponen penting ketika kamu sedang membuat suatu poster, tutorial, ataupun video editing , apalagi jika kamu ingin mengedit sebuah foto diphotoshop, maka tanda panah ini sangat berguna sekali, tetapi kamu sudah bingung nih gimana sih cara membuat tanda panah ini? nah kali ini mimin akan mengshare bagaimana caranya untuk membuat tanda panah di photoshop , berikut caranya.

Cara mengatasi foto tidak bisa di cut photoshop

1.Buka Aplikasi Photoshop , masukkan foto yang ingin di edit

Pertama-tama kamu bisa buka dulu aplikasi Photoshopnya , lalu masukkan foto-foto yang ingin kamu edit ,disini mimin menggunakan aplikasi Adobe Photoshop 2019 ya seperti disini mimin masukkan foto pemandangan pegunungan untuk sebagai backgroundnya lalu mengatur gelap Huenya dan transparannya.

2.Membuat Tandah Panah dengan cara Manual 

setelah itu kamu bisa mulai deh , kamu bisa mulai dengan membuat tanda panah dengan cara manual yaitu klik rectangle tool , lalu kamu bisa bikin persegi panjang untuk warnanya sesuai yang kamu inginkan ya , oh ya panah tutorial yang mimin pake disini yaitu panah yang warna putih ya jadi jangan salfok haha.


nah setelah kamu klik rectangle tool dan bikin persegi panjang , setelah itu kamu klik lagi icon tool yang kiri, bisa kamu klik kiri tahan atau klik kanan lalu pilih polygon tool, setelah itu kamu pastiin liat di tab atas paling kanan ada tulisan side , kamu ketik 3 side karena kita bakalan bikin segitiga ,lalu kamu tarik di tengah dan bikin segitiganya setelah itu sesuaiin sama persegi panjang yang di bikin sebelumnya .

nah jadi deh tanda panahnya, untuk menggabunginya kamu tahan ctrl+klik kiri di layers polygon dan rectangle, setelah itu bisa kamu posisi in deh sesuai yang kamu inginkan .

3.Membuat Tanda Panah dengan Custom Shape Tool

Nah untuk cara selanjutnya , kamu bisa menggunakan Custom Shape Tool ,cara ini lebih mudah karena hanya dengan menggunakan template panah yang ada , caranya yaitu kamu klik di icon tool tadi, klik kanan lalu pilih custom shape tool , setelah itu tinggal pilih deh tanda panah yang kamu inginkan, dan taruh di dalam layernya dan jadi deh .

Nah begitulah teman-teman gimana caranya membuat tanda panah di photoshop, cukup mudah bukan ? semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)

Sabtu,5 Februari 2022

========================================================================================

cara reset photoshop cara unlock layer di photoshop cara mengecilkan gambar di photoshop cara send to back di photoshop cara besarkan gambar di photoshop cara memasukan gambar di ps brush di photoshop tidak berfungsi cara tarik gambar di photoshop.cara besarkan gambar di photoshop cara mengecilkan gambar di photoshop tanpa pecah cara copy gambar di photoshop cara move gambar di photoshop cara zoom gambar di photoshop cara undo di photoshop cara mengubah ukuran layer di photoshop cara penggunaan move tool pada photoshop cara membuat panah melengkung di photoshop cara membuat ceklis di photoshop cara buat line di photoshop cara buat arrow di photoshop shapes4free arrow shapes for photoshop panah png shapes4free triangle 

*** Fandi Media ***

0 Response to "Tutorial Membuat Tanda Panah - Adobe Photoshop"

Post a Comment