Cara Mengatasi Foto tidak bisa di edit/di cut atau di potong - Adobe Photoshop

 



Buat kamu yang sedang mengedit edit di photoshop , terus ingin memotong/ cut foto agar bisa di tindih dan di gabungin sama foto yang lain , namun ketika sedang memotongnya menggunakan polygonal Lasso tool ataupun tool yang lain , eh malah muncul notifikasi error yaitu adobe photoshop Could not complete your request because the smart object is not directly editable , otomatis bingung dong gimana nih cara memperbaiki dan mengatasinya ? Tenang , mimin akan membagikan nih cara mengatasi error tersebut , yuk simak caranya .

Cara Membuat Tanda panah di photoshop 

1.Buka Aplikasi Photoshop dan masukkan object yang ingin di edit

Pertama kamu buka dulu aplikasi photoshop,lalu masukkan foto yang ingin di edit , masukkan foto background dan foto yang ingin di potong, setelah di masukkan atau di inputkan kamu bisa merapihkan terlebih dahulu foto atau sampel yang ingin kamu edit.

2.Edit Foto dengan memotongnya menggunakan Polygonal Lasso Tool

disini mimin contohkan dengan menggunakan polygonal lasso tool, nah disini mimin punya contoh sampelnya yaitu ada foto ruang tamu dan juga foto kucing, disini mimin pengen foto ruang tamunya jadi background dan foto kucingnya di taro di dalem foto ruang tamu biar kayak real gitu dan di gabungin , jadi mimin potong deh foto kucingnya agar terlihat lebih realistis jadi potong aja frame di bagian foto kucingnya aja , harap maklum yaa agak gak rapih soalnya memang buat contoh doang , nah setelah di cut seperti di foto kamu klik delete maka akan muncul notifikasi error dobe photoshop Could not complete your request because the smart object is not directly editable seperti berikut.


3.Klik Ok dan klik kanan di object yang ingin di potong lalu Rasterize Layer

Pasti bingung kan? hahaha tenang , selanjutnya kita klik dulu ok lalu klik kanan di object yang ingin di cut, setelah itu kita klik rasterize layer , setelah kamu klik rasterize layer kamu tekan lagi deh delete di jamin pasti bisa buat menyeleksi foto tersebut, oh iya jika kamu ingin menghapus bagian luar dari frame yang kamu seleksi , misalnya seperti di gambar menyeleksi kucing menghapus backgroundnya , kamu bisa bisa ke bagian paling atas di bagian Select , terus kamu tekan inverse , setelah itu baru kamu klik delete lagi maka yang terhapus adalah backgroundnya.


4.Rapihkan dan sesuaikan foto yang di inginkan

Setelah kamu klik delete, kamu bisa deh rapihkan dan sesuaikan foto yang kamu inginkan, oh iya untuk menghilangkan garis hasil potong tadi kamu bisa klik ctrl + D , lalu garisnya akan hilang dan udah jadi deh tinggal finishing segala macam sesuai keinginan kamu .


Nah begitulah Caranya sobat Fandimedia untuk mengatasi error tersebut , dan juga mengatasi kenapa foto tidak bisa di potong yaitu dengan cara klik Rasterize Layernya , setelah itu bisa deh di edit sesuai yang di inginkan,oh iya disini mimin menggunakan adobe Photoshop 2019 yaa, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Jum'at,4 Februari 2022


========================================================================

cara reset photoshop cara unlock layer di photoshop cara mengecilkan gambar di photoshop cara send to back di photoshop cara besarkan gambar di photoshop cara memasukan gambar di ps brush di photoshop tidak berfungsi cara tarik gambar di photoshop.cara besarkan gambar di photoshop cara mengecilkan gambar di photoshop tanpa pecah cara copy gambar di photoshop cara move gambar di photoshop cara zoom gambar di photoshop cara undo di photoshop cara mengubah ukuran layer di photoshop cara penggunaan move tool pada photoshop ps

*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Mengatasi Foto tidak bisa di edit/di cut atau di potong - Adobe Photoshop"

Post a Comment