Cara Hosting Gratis Vue JS Front End Developer Dengan Gampang Menggunakan 000Webhost 2022 !!

Membahas dalam segi Web Development memang pastinya luas dan tidak ada habis-habisnya yak arena memang web development ini harus di pelajari sampai akar-akarnya dan sampai ke dalam-dalamnya.Dalam membuat sebuah project Web sudah seharusnya kan web tersebut bisa di akses secara online? Kalau tidak bisa di akses secara online berarti belum bisa di sebut web dong, nahh untuk cara agar project web kita yang berupa html,css,javascript,php ataupun framework front end maupun framework back end bisa di akses secara online di internet itu dinamakan dengan “Hosting”.

Membahas dalam segi Web Development memang pastinya luas dan tidak ada habis-habisnya yak arena memang web development ini harus di pelajari sampai akar-akarnya dan sampai ke dalam-dalamnya.Dalam membuat sebuah project Web sudah seharusnya kan web tersebut bisa di akses secara online? Kalau tidak bisa di akses secara online berarti belum bisa di sebut web dong, nahh untuk cara agar project web kita yang berupa html,css,javascript,php ataupun framework front end maupun framework back end bisa di akses secara online di internet itu dinamakan dengan “Hosting”.,

Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara hosting sebuah project web kita yang mana menggunakan framework vue.js yaa.Membahas sekilas Framework adalah sebuah kerangka kerja yang telah disediakan agar bisa lebih memudahkan pada web development dalam membuat project web nya, framework itu terdiri dalam berbagai jenis dan nama ya nah pada front end terdapat framework seperti react js, vue.js,angular,semantic UI,Ember.js dan framework framework lainnya.Serta terdapat juga framework Back End.

Framework FrontEnd ialah framework yang berfokus pada tampilan depan atau layar depan, termasuk juga pada ui/ux nya.Jadi Framework FrontEnd lebih terfokuskan pada desain antarmuka yang sering dan pasti di lihat oleh banyak orang atau usernya.

Framework BackEnd adalah framework yang terfokuskan pada data,database dan isi kodingan dari bagian belakang,jadi pada framework backend developer lebih terfokus dalam database dan bagian belakang dari sebuah web,tanpa perlu memerhatikan desain tampilan depannya.

Nah pada kali ini kita akan membahas tentang framework FrontEnd yaitu framework Vue.js yaitu bagaimana caranya agar hasil project dari vue.js yang telah jadi ini bisa di akses secara online melalui internet? nah caranya yaitu dengan hosting menggunakan 000Webhost.

000Webhost merupakan sebuah web hosting yang menyediakan berbagai tawaran yang mana mulai dari hosting gratis alias free,hingga berbayar.Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara hosting menggunakan 000webhost ini dengan cara gratis.

Disini mimin telah menyediakan hasil project vue.js yang mau di upload ke hostingnya nantinya.Pertama-tama kamu bisa masuk ke web 000webhost, bisa dengan mengetikkan urlnya 000webhost atau klik pada link berikut 000webhost.

Setelah masuk ke web 000webhost, kamu bisa cek terlebih dahulu info-info penting di web ini atau bisa scroll di bawah,Perlu diketahui jika ingin menggunakan hosting gratis dari 000webhost ini, kamu memerlukan 1 akun untuk 1 web yang ingin kamu hosting,yah tidak masalah lah ya karena hostingnya gratis, namun jika ingin menggunakan 1 akun yang bisa hosting banyak web kamu harus membeli atau membayar hostingnya cukup simpel bukan. nah jika sudah kamu bisa klik sign in yang ada pada pojok kanan atas lalu lakukan login atau pendaftaran,namun jika ingin lebih mudah biasanya bisa dengan melakukan login dengan akun google setelah itu lanjutkan pendaftaran dan ikuti saja langkahnya dengan continue atau next lalu klik lets create some magic > learn web development, atau apapun tidak terlalu berpengaruh juga> continue.
setelah menekan continue dan memilih pekerjaan web apa yang kamu inginkan , kamu bisa mengisi nama website nya dan juga nama passwordnya, untuk nama passwordnya kamu wajib ingat ya jangan sampai lupa atau tidak di ingat, karena nanti passwordnya di butuhkan untuk hosting di dalamnya nanti.
setelah kamu masukkan nama web dan masukkan passwordnya kamu bisa memilih user our website builder atau juga bisa upload your site.
karena kita ingin mengupload project file kita , maka pilih upload your site,dan akan diarahkan ke tampilan mengupload filenya,lalu kamu bisa upload file ke dalam web upload ini dengan cara drag and drop ke dalamnya,buka public_html , dan drag and drop ke dalam file tersebut.
Setelah mengupload file kedalam public_html,kamu bisa kembali ke halaman website list,lalu arahkan cursor ke gambar pojok kiri yang ada linknya, lalu tekan manage website.
lalu misalnya jika kamu ingin upload database , kamu bisa klik tools yang di tab sebelah kiri , lalu database manager,setelah itu new database.
setelah itu ini database name, database username,dan database password,untuk username dan passwordnya ialah password yang kita masukkan di awal tadi ya jadi masukkan lagi username dan password di awal tadi,setelah itu muncullah db usernya,kamu copykan db user dan db namenya ke file yang di upload tadi, setelah itu manage >phpmyadmin, pilih import, dan masukkan file zip yang di hasilkan, setelah itu oke dan jadi deh website kamu yang di hosting, sekarang web kamu sudah bisa di gunakan dan diakses secara online di manapun.
Lalu untuk mengecek nama website atau domain anda bisa ke website settings,lalu general, dan lihat pada website name disitu ada nama domain atau website yang sudah di hosting dan selamat kamu sudah bisa hosting website kamu yeayy, semoga bermanfaat yaa!


(L.Ahm) 
Jum'at,1 Juli 2022

*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Hosting Gratis Vue JS Front End Developer Dengan Gampang Menggunakan 000Webhost 2022 !!"

Post a Comment