Cara Merapikan Tabel dan Wrap Text Excel Mudah dan Praktis Pekerjaan jadi Lebih Efisien !!

Microsoft Excel memang merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi kita selama ini, karena dengan adanya microsoft excel kita bisa melakukan pekerjaan kita dengan cepat dan efisien,yang mana disebabkan aplikasi microsoft excel ini bisa kita gunakan untuk membuat tabel dengan cepat dan mudah,memiliki banyak rumus-rumus penting yang dapat memudahkan pekerjaan kantoran kita ataupun tugas kuliah kita , namun terkadang pernah gak sih ngerasa tabel yang kita buat di excel itu malah kurang bagus dan bahkan gak rapi?tenang semua hal tersebut bisa kita atasi, nah disini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Cara mengatasi agar tabel tersebut bisa rapi salah satunya dengan cara menggunakan wrap text,Wrap text merupakan sebuah ikon yang terdapat pada menu Home dalam group Align di software Microsoft Excel, yang mana fungsinya yaitu untuk mengatur teks supaya menyesuaikan lebar kolom, sehingga nanti tulisan bisa terlihat dan terbaca semua.Jadi dengan Wrap text, text atau tulisan yang kita tulis di dalam kolom atau tabelnya bisa menyesuaikan dengan sendirinya, seperti tulisan yang terlalu panjang maka kita bisa sesuaikan dengan baik menggunakan wrap text ini, cukup berguna bukan? nah makanya kamu bisa menggunakan fitur dari wrap text agar bisa merapihkan tulisan pada tabel kamu.Yuk sekarang kita masuk kedalam contohnya, seperti dibawah ini mimin sudah sediakan data tabel yang berantakan banget nih nah kita akan merapihkan tabel tersebut dengan fitur wrap text.

Hayoo siapa yang tabelnya berantakan seperti diatas? hahah,gapapa disini kita akan belajar untuk mengatasi hal tersebut agar tabelnya jadi lebih rapih yuk simak caranya, pertama kamu bisa arahkan mouse kamu ke atas ke kota E misalnya untuk mengatur jarak dari nomor agar tidak kejauhan,arahkan ke kotak tersebut sampai jadi logo + , lalu klik kiri 2x maka tabel akan otomatis merapihkan jarahnya sesuai jarak isi dari tabel tersebut.
arahkan mouse ke atas ke kotak (E) lalu klik 2x maka akan terjadi seperti di bawah ini.
nah dapat dilihat setelah klik 2x maka kotaknya jadi menyesuaikan pada kotak No,dimana kotaknya hanya sebesar dari angka yang ada pada nomor tersebut dan tidak kelebihan ruang, setelah itu kamu bisa lakukan hal yang sama pada semua tabelnya,nah pada tabel yang memiliki kata yang banyak dan panjang , kamu bisa gunakan wrap text agar kotaknya bisa menyesuaikan kata-kata tersebut.
Setelah klik wrap text maka tabelnya akan melebar dan memanjang sesuai dari kata-kata tersebut, sampai kata-katanya muat di dalam ruang kotaknya dan tidak kekurangan ruang lagi, setelah itu lakukan kembali klik 2x pada kolom atas, setelah itu atur rata tengah , dan rata tengah atasnya , dan jadi deh hasilnya rapih dan lebih enak dilihat.
Nah begitulah Cara merapikan tabel di microsoft Excel agar dapat terlihat lebih rapih dan enak di pandang, terutama dengan menggunakan wrap Text, dengan wrap text maka tabel akan dapat menyesuaikan ruang kata yang diperlukan pada sebuah tabel sehingga tabel tersebut tidak kekurangan ruang lagi, dan tabel dapat terlihat lebih rapih dan indah , semoga bermanfaat ya. (L.Ahm) Jum'at,1 Juli 2022
*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Merapikan Tabel dan Wrap Text Excel Mudah dan Praktis Pekerjaan jadi Lebih Efisien !!"

Post a Comment