Apa itu Fabrikasi 6nm ? Apakah Prosessor HP Dengan 6nm Itu Bagus? Simak Pembahasannya

 
Pernahkah anda melihat atau membaca sebuah istilah fabrikasi pada sebuah spesifikasi hp atau laptop ? baik itu pada hp dengan fabrikasi 6nm, 8nm, 10nm, 12nm, 14nm dan seterusnya? hal tersebut berpengaruh terhadap performa yang diberikan oleh prosessor dalam menunjang aktivitas dan kegiatan yang dilakukan pada sebuah hp smartphone dengan baik dan benar, mungkin untuk zaman sekarang fabrikasi 12nm dan 14nm sudah jarang ditemukan karena memang fabrikasi tersebut hanya ada pada smartphone zaman dahulu atau hp keluaran tahun 2018 kebawah, namun jika pada tahun 2022 ini kita lebih sering mendengar istilah 6nm pada sebuah hp keluaran terbaru saat ini.

Nah apa maksud dari Fabrikasi 6nm pada sebuah prosessor Smartphone tersebut? Apakah ini penemuan baru? mari kita bahas.

Fabrikasi 6nm adalah sebuah acuan dalam kecepatan pada sebuah prosessor, jika angka fabrikasi nya itu semakin rendah maka kecepatan dan kestabilan prosessor yang diberikan semakin meningkat. Jadi pada intinya jika angka dari sebuah Fabrikasi di prosessor atau chipset pada smartphone semakin kecil maka itu diartikan sebagai kecepatannya lebih meningkat, nah untuk fabrikasi 6nm ini sering digunakan pada smartphone-smartphone tingkat menengah atau mid range dimana harganya sedang sekitar 2 juta - 4 juta  dan terjangkau namun performa yang diberikan juga cukup stabil dan bagus.

Salah satu smartphone yang menggunakan Fabrikasi 6nm ialah hp Redmi Note 11 dimana menggunakan chipset Snapdragon 680 4g yang menggunakan fabrikasi 6nm dan juga mendukung performa octa core, dimana hp ini dapat menjalankan dan memaksimalkan performa pengaturan RAM nya agar jadi lebih optimal, mengatasi frame drop yang tidak terlalu drop dan mengatasi penggunaan daya baterai sehingga menjadi lebih hemat tentunya lebih mudah dalam segala hal multi tasking.

Begitu juga pada chipset seri MediaTek dengan seri Dimensity 700 ke atas yang mendukung jaringan 5G tentunya, nah rata-rata chipset mediaTek dimensity 700 keatas itu sudah menggunakan fabrikasi prosessor 6nm atau bahkan lebih cepatnya yaitu 4nm dengan maksimal kecepatan hingga 3GHz dimana membuat performa dari sebuah HP menjadi lebih cepat dan stabil.

Nah begitulah maksud dari Apa itu Fabrikasi 6nm ? yang mana artinya chipset pada sebuah hp smartphone tersebut hadir dengan performa yang lebih stabil dan kencang serta pengoptimalan RAM dan penyimpanan storagenya jadi lebih mumpuni, dan juga lebih stabil dalam berbagai aspek lainnya seperti jaringan bluetooth speaker kamera microphone dan fasilitas yang lainnya, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Kamis,8 September 2022

=========================================================================

12nm vs 14nm bagus mana fabrikasi 7nm fabrikasi 5nm apa itu fabrikasi 6nm 2 0 ghz octa core octa core max 2.0 ghz prosesor 2 0 ghz octa core 2.0 ghz octa core

*** Fandi Media ***

0 Response to "Apa itu Fabrikasi 6nm ? Apakah Prosessor HP Dengan 6nm Itu Bagus? Simak Pembahasannya"

Post a Comment