Kabar Baru ! Kapasitas Grup WhatsApp akan jadi maksimal 1.024 Orang Pada Tahun 2022 !

 

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting yang biasanya pasti ada pada setiap hp smartphone orang pada zaman sekarang ini, karena memang aplikasi whatsapp ini sangat mudah digunakan dan juga sangat membantu dalam mengatasi permasalahan komunikasi, dengan adanya aplikasi whatsapp maka manusia bisa saling berkomunikasi dengan mudah dan gratis hanya memerlukan paket data internet yang tidak memakan terlalu banyak data, bisa digunakan untuk chatting, telepon, bahkan video call dan mengirimkan file dengan baik hal ini membuat banyak pengguna smartphone memang menggunakan whatsapp menjadi pilihan aplikasi social media yang terbaik.

Whatsapp dilaporkan tengah mempersiapkan fitur baru untuk penggunanya. Kabarnya, kapasitas dari grup Whatsapp akan diperluas menjadi 1,024 orang, naik dua kali lipat dari sebelumnya, yaitu 512 orang. Indikasi kemunculan fitur baru Whatsapp telah terdengar oleh berbagai orang yang mencari info tentang whatsapp. Platform pengiriman pesan besutan Meta alias Whatsapp itu tengah menguji coba fitur peluasan kapasitas anggota grup hingga 1.024 orang ke beberapa orang tertentu saja. Hal ini mengindikasikan bahwa fitur tersebut saat ini masih diuji coba secara terbatas. Namun, fitur tersebut akan digulirkan secara merata ke seluruh pengguna Android ataupun iOS di masa mendatang.

Yang mana dapat diketahui bahwa saat pengguna membuat grup Whatsapp yang baru dan memilih anggota lain untuk tergabung di dalamnya, akan muncul kapasitas maksimal dari grup tersebut dan angka maksimalnya akan terlihat sampai 1.024 orang. Kehadiran fitur baru Whatsapp ini hanya berselang satu bulan dari fitur sebelumnya. Pada September lalu, perusahaan menggulirkan fitur perluasan kapasitas grup menjadi 512 orang. Kini, perusahaan Whatsapp dikabarkan tengah mempersiapkan fitur grup dengan kapasitas hingga seribu orang. Kebaruan fitur ini tampaknya dilakukan untuk memberikan admin grup kontrol yang lebih besar pada grup yang berkapasitas besar juga.

Dalam laporan yang sama, Whatsapp juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru lainnya untuk admin grup. Admin nantinya dapat memantau dan meninjau ulang siapa saja anggota grup yang sudah diundang, tetapi belum bergabung ke dalam grup, alias “Pending Participants”. Terlepas dari hal tersebut, pesaingnya aplikasi (Telegram), telah lebih dulu memiliki grup dengan kapasitas 200.000 orang. Dengan kapasitas grup yang sangat besar, hal tersebut tampaknya cocok untuk perusahaan yang ingin memberikan informasi kepada orang banyak dalam satu waktu, tanpa harus dibalas.Namun tidak dapat di pungkiri bahwa pengguna whatsapp juga sangat banyak sehingga jika fitur maksimal orang pada grup di tingkatkan lagi maka itu akan lebih bermanfaat dan berguna bagi orang yang ingin memberikan info secara bersamaan dengan lebih mudah.

Nah begitulah Informasi tentang Whatsapp yang mana akan ada update maksimal anggota grup hingga 1.024 orang, fitur ini cukup bermanfaat dimana akan membuat orang-orang yang ingin bergabung atau berbagi info jadi lebih mudah dengan anggota whatsapp yang banyak, terlebih lagi aplikasi whatsapp kan juga banyak yang menggunakannya jadi akan sangat berguna nantinya, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Senin, 10 Oktober 2022


*** Fandi Media ***

0 Response to "Kabar Baru ! Kapasitas Grup WhatsApp akan jadi maksimal 1.024 Orang Pada Tahun 2022 !"

Post a Comment