Youtube Music Sudah Seperti Spotify, 5 Fitur Baru Youtube Music Bisa Share Lagu Ke IG Stories

 

Aplikasi Bawaan dari Youtube, yaitu youtube music merupakan sebuah aplikasi streaming music atau lagu milik google dimana aplikasi ini sering digunakan dalam streaming lagu seperti spotify, yah walaupun sebenarnya juga bisa mendengarkan lagu-lagu secara gratis di aplikasi youtube official atau yang aslinya, tetapi terkadang juga ada fitur atau kelebihannya sendiri jika streaming lagu lewat aplikasi music online seperti youtube music ini salah satunya.

Aplikasi Youtube music ini memiliki 5 fitur baru pada bulan oktober kali ini, Salah satunya adalah fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna, yaitu fitur untuk berbagi lagu/album yang sedang diputar ke Instagram Stories (IG Stories), mirip seperti aplikasi Spotify.Fitur ini muncul di aplikasi YouTube Music versi 5.29.52 di ponsel Android.

Cara membagikan musik dari YouTube Music ke IG Stories juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih lagu/album musik yang ingin dibagikan. Lalu, klik ikon "berbagi/share". Lalu, pilih opsi sosial media "Instagram". Nantinya, kamu akan dialihkan ke jendela Instagram Stories. Di sana, kamu akan bisa melihat gambar cover lagu/album lengkap dengan judul lagu/album dan nama penyanyinya. Kamu tinggal klik "Your Story" atau "Close friends" untuk membagikan lagu tersebut dan jadi deh lagunya bisa di share ke instastory.

Fitur Lainnya 

Winter Recap 2022

YouTube juga meluncurkan Winter Recap 2022 untuk pengguna. Ini merupakan daftar putar (playlist) khusus dan dipersonalisasi berdasarkan histori mendengarkan musik kamu di YouTube dan YouTube Music selama beberapa bulan terakhir. Untuk mengakses Winter Recap, kamu tinggal klik foto profil di pojok kanan atas. Lalu, klik menu "Your Recap". Nah, nantinya kamu bisa langsung melihat Winter Recap 2022 dan playlist Recap sebelum-sebelumnya. Secara umum, YouTube Music Recap ini berisi 50-99 lagu yang paling banyak diputar pengguna dalam beberapa bulan terakhir dan sering kamu putar.

Statistik YouTube Musik per 7 hari

YouTube Music kini juga menyediakan statistik aktivitas pengguna di aplikasi selama seminggu terakhir bernama "Last 7 Days" (7 hari terakhir). Statistik Last 7 Days ini menyediakan rangkuman dari lagu-lagu, musisi, dan playlist yang paling sering didengarkan selama sepekan terakhir jadi lagu-lagu yang sering kamu dengarkan dalam 7 hari terakhir akan tercata dan tersimpan sehingga kamu bisa membukanya kembali dengan mudah. Untuk mengakses statistik Last 7 Days di YouTube Music, kamu hanya perlu klik foto profil di pojok kanan atas. Lalu, klik menu "Your channel". Nah, nantinya kamu langsung bisa melihat statistik Last 7 Days.

Fitur other performances

Kini, YouTube Music turut kedatangan fitur baru "other performances" atau pertunjukan lainnya. Fitur ini secara khusus memberikan opsi kepada pengguna untuk melihat penampilan lain dari lagu yang sedang didengarkannya. Adapun konten yang ada di fitur Other performances ini berupa video/audio cover dari penggemar, pertunjukan langsung yang direkam oleh penonton konser, video lirik musik, remix musik, dan banyak lagi.

Replay Mix

YouTube Music turut merilis varian baru dari Your Mix, daftar putar (playlist) otomatis yang direkomendasikan untuk pengguna dan cocok untuk didengarkan. Tahun lalu, YouTube memperkenalkan tujuh jenis "Your Mix" untuk pengguna. Nah, kini, YouTube menghadirkan "Replay Mix" yang berisi daftar putar yang menyertakan 92 lagu-lagu yang paling sering diputar pengguna dalam beberapa minggu terakhir.

Nah begitulah 5 Fitur terbaru pada aplikasi youtube music, fitur-fitur yang diberikan cukup bermanfaat dan bagus untuk digunakan karena dapat memudahkan kamu yang suka mendengarkan music dan lagu secara online, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Senin, 24 Oktober 2022

Load comments

0 Comments