Bohlam lampu baru? tapi tidak hidup ,begini cara mengatasai nya...!!!!!

 

Bohlam Lampu putus atau tidak .

bagi teman -teman tidak heran lagi yang nama nya bohlam lampu . lampu  adalah bola lampu yang terbuat dari kaca, filamen yang terbuat dari wolfram, dasar lampu yang terdiri dari filamen, bola lampu, gas pengisi, dan kaki lampu. bagaimana cara mengatasi nya? mari kita kupas permasalahan nya.

Jika teaman-teman baru saja membeli lampu namun tiba-tiba lampu mati dan tidak berfungsi, sebaiknya cari tahu penyebabnya. Masalah lampu yang tidak mau menyala ini bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Selain dari kualitas lampu yang teman -teman  miliki, masalah aliran listrik atau komponen pada lampu juga bisa menjadi penyebabnya.

 Sirkuit lampu putus.

Jika teman-teman memiliki beberapa lampu dan semuanya tak mau menyala, mungkin masalahnya ada pada sirkuit breaker atau pemutus sirkuit. Untuk mengatasi hal ini, coba periksa kotak sekering dan cek apakah pemutus sirkuit sedang dalam posisi mati sehingga aliran listrik terputus.

Saat lampu tidak berfungsi dengan baik, itu mungkin ada kaitannya dengan masalah saklar. Namun coba lepas lampu dan pasang ke fitting lampu lainnya. Jika bola lampu menyala, mungkin masalahnya ada pada fitting lampu yang sudah tua atau rusak.

Saat bohlam tidak menyala, sebaiknya matikan saklar lalu periksa apakah bohlam sudah terpasang dengan kuat atau belum. Jika bohlam longgar segera goyangkan lampu sedikit atau kencangkan agar lampu dapat menyala kembali.

Jika terdapat masalah pada kabel saklar dinding, outlet listrik dan lampu tidak akan teraliri listrik. Ini menyebabkan lampu tidak menyala saat kamu menghidupkan saklar. Sebaiknya atasi masalah ini dengan memperbaiki saklar listrik, kamu bisa memanggil teknisi untuk memperbaikinya.

Demikian penjelasan tentang Bohlam lampu. Dengan memahami bohlam lampu putus atau tidak teman-teman dapat lebih mudah menentukan spesifikasi dari lampu nya putus atau tidak dan fitting nya bagus atau tidak yang sesuai dengan kejelian mata teman-teman.




*** Fandi Media ***

0 Response to "Bohlam lampu baru? tapi tidak hidup ,begini cara mengatasai nya...!!!!!"

Post a Comment