Berikut Sosok Toyota Alphard dan Vellfire Generasi Terbaru

Sosok Toyota Alphard dan Vellfire generasi terbaru bocor di dunia maya. Gambar dua MPV mewah Toyota itu ditengarai terkuak dari brosur resmi sebelum diprediksi meluncur pada Juni 2023. Secara umum bentuk dua MPV ini mirip dengan saudaranya, yaitu All New Lexus LM yang debut pada awal April 2023. Perbedaannya ialah desain lampu belakang lebar tidak melengkung ke bawah seperti Lexus LM.

Mobil Alphard ini memang memberikan desaign yang sangat mewah, bisa dilihat dari bagian dalam mobil atau interior bagian dalam mobil. Warna jok mobil dengan krem yang lembut dan mewah, belum lagi beberapa polet kayu yang terdesaign di mobil, semakin menunjukkan gaya klasik dari mobilnya. Jenis dari mobilnya memang terlihat klasik dan memuaskan, tampilan dari interior mobil memang menajdi hal yang paling menjanjikan untuk ditawarkan berbagai kalangannya. Setiap kelebihan dari mobil Alphard tentunya menjadi Andalan menarik yang selalu ditawarkan oleh mobil toyota.

Selain bagian interior yang dikenal mewah dan nyaman, Anda tentunya akan tertarik dengan tampilan luar dari mibil Alphard. Mobilnya ini menunjukkan desaign ala mobil keluarga dengan warna dan bahan material mobil yang sangat berkelas. Mobil juga memiliki lampu depan yang terang benderang, sehingga Anda tidak akan ketakutan saat memasuki jalanan malam hari berkabut, jalanan hujan malam hari, atau perjalanan dengan jalan yang rusak. Desaign pada lampunya terlihat sporty, sehingga meskipun mengususng konsep mewah dan klasik, tetap tampilan mobil ini terlihat gagah ketika dikenakan.

Toyota Alphard Turbo 2023 juga akan menggunakan platform TNGA-K seperti Lexus RX baru. Dengan demikian, bobot harusnya semakin ringan. Secara umum bentuk dua MPV ini mirip dengan saudaranya, yaitu All New Lexus LM yang debut pada awal April 2023. Perbedaannya ialah desain lampu belakang lebar tidak melengkung ke bawah seperti Lexus LM.

Selanjutnya, mobil sultan ini juga dikabarkan akan berganti mesin yang serupa Lexus RX 2023 dan Toyota Crown terbaru. Dari mesin 3.5 V6 menjadi mesin 2.4 L Turbo yang konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. Soal tenaga, mesin 2.4 L turbo milik Alphard tersebut diklaim mampu meriah angka 286 hp dan torsi puncak 429 Nm. 

Alphard generasi baru akan tetap hadir dengan gril depan berukuran besar, meski bentuknya sedikit berbeda karena lebih tegak dari sebelumnya. Sisipan gril juga telah didesain ulang untuk menonjolkan garis putus-putus horizontal dalam balutan krom. Detail tersebut dipadukan dengan daytime running light yang berada tepat di bawah lampu depan.

Kemudian ada pula kemungkinan opsi mesin lain yaitu 2.5 L Hybrid. Teknologi hybrid ini akan dikawinkan dengan penggerak E-Four generasi terbaru. 

Sedangkan untuk Vellfire, gril depannya terdiri dari bilah horizontal tanpa krom yang bersifat dekoratif, sedangkan desain lampu daytime running lebih sederhana dibandingkan punya Alphard. Bumper Vellfire juga tampil lebih sporty dengan intake tiruan besar yang juga terintegrasi dengan lampu kabut di sudut-sudutnya, dipadukan dengan krom. Untuk mesin diharapkan mengusung mesin empat silinder V6 3,5 liter atau malah opsi hibrida. Jika laporan Car and Drive benar maka Alphard dan Vellfire generasi baru ini bakal meluncur tak lama lagi.


Lantas apakah Toyota Alphard Turbo ini akan segera hadir di Indonesia? Besar kemungkinan iya, mengingat peminat MPV Luxury seperti Alphard di Indonesia sangat banyak. Tapi tentu saja, akan hadir setelah di Jepang meluncur pada pertengahan 2023 nantinya. Begitulah Informasi tentang bocoran dari Mobil Toyota Alphard dan Vellfire generasi terbaru, semoga bermanfaat

Load comments

0 Comments