Fakta-fakta Dibalik Peluncuran & Performa Unggulan INTEL I5-8250U

Fakta-fakta Dibalik Peluncuran  INTEL I5-8250U
 Performa Unggulan INTEL I5-8250U


Intel tidak pernah berhenti melakukan terobosan baru dalam bidang teknologi  komputer utamanya pada bidang prosesor komputer. Yang terbaru diluncurkan adalah prosesor dengan jenis kabylake dilengkapi dengan quadcore. Spesifikasi tersebut menjadi daya Tarik sekaligus performa unggulan processor Intel I5-8250U.

Terdapat fakta-fakta dibalik peluncuran Intel i5-8250u di masyarakat, berikut ulasannya:

1. Terobosan baru bidang processor
Meskipun masih menggunakan clock speed standar namun kelengkapan quadcore yang dimilkinya mampu menambah kecepatan clock speed sampai 3,4 Ghz. Intel core I5-8250 nyatanya masih menggunakan dimensi 14nm dalam pembuatannya. Namun tambahan quad core mampu menambah speed dalam kinerjanya. Selain itu prosesor ini memiliki jumlah thread yang tinggi sehingga sangat memungkinkan multi-tasking komputer yang optimal. Selain itu jumlah thread yang banyak makin memberikan performa yang cepat dan maksimal dalam kinerja komputer.
 
2. Muncul dengan dukungan grphic yang mempuni
Intel Core I5-8250U dilengkapi dengan dukungan graphic yang mempuni. Yaitu GPU yang terintegrasi dengan UHD graphics 620 generasi terbaru. Pada dasarnya sistem grafik ini masih dari seri sebelumnya yaitu HD Graphics 620. Namun sistem grafik baru ini memiliki frekuensi grafik maksimum. Sehingga mampu memberikan resolusi gambar yang bagus.

3. Processor berkecepatan tinggi
Intel memberikan terobosan yang tidak main-main. Menurut Intel, terobosan barunya ini mampu memberikan kontribusi speed dalam kinerjanya sampai 40% lebih cepat dari seri sebelumnya yaitu Core i5 7200U. bentuk baru teknologi cepat dan efisei telah terpampang nyata. 

Chipset yang digunakan dalam prosesor ini berdimensi 14nm dengan transitor FinFET, hampir sama dengan prosesor KabyLake ke 7, maka TDP yang dihadirkan dengan hanya menghabiskan daya 5 watt. Namun jika berbicara mengenai daya yang di konsumsi, kembali pada skenario penggunaan atau manajemen penggunaan daya dari pengguna.

Dalam dunia teknologi, kebutuhan pasar menjadi hal penting dan menjadi alasan terobosan yang dilakukan oleh produsen. Para produsen mengusahakan terobosan semaksimal mungkin dengan memperhitungkan biaya produksi, kebutuhan konsumen, nilai jual, dan lain sebagainya.



Meskipun memang terobosan baru atau inovasi baru sejalan atau sepadan dengan harga yang harus dibayarkan. Namun dapat dipastikan performa yang diperoleh oleh pengguna dari prosesor baru dari Intel ini tidak akan mengecewakan dan pastinya sesuai dengan spesifikasi dan performa unggulan processor Intel I5-8250U.


"Intel 15-8250U processor dengan kecepatan pengolahan data yang cepat dan efisien dalam penggunaan daya. Processor dengan threads yang banyak sehingga sangat memungkinkan untuk peningkatan kemampuan multi tasking pada komputer “
*** Fandi Media ***

0 Response to "Fakta-fakta Dibalik Peluncuran & Performa Unggulan INTEL I5-8250U "

Post a comment