3 Processor Smartphone Terbaik 2018 | Qualcomm, MediaTek, & Exynos

Perbedaan Qualcomm, Mediatek, & Exinos
3 Processor Android Terbaik 2018

Processor merupakan parts yang memegang peranan penting terhadap performa dari sebuah gadget. Tak heran jika kualitas processor yang digunakan pada sebuah gadget menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh banyak orang. Saat ini ada tiga brand utama dari processor yang paling banyak digunakan oleh banyak smartphone di dunia. Anda wajib mengetahui perbedaan dari ketiganya supaya bisa memilih smartphone terbaik untuk kepentingan anda.

Qualcomm


Qualcomm atau populer juga dengan sebutan Snapdragon adalah pesaing berat dari Exinos. Produses sat ini membuat processor dan chipset untuk berbagai kelas dari mulai level bawah, level menengah, hingga level atas. Karenanya produk qualcomm atau snapdragon ini banyak di gunakan oleh banyak merk smartphone di seluruh dunia. Harga chipset dan prcessor yang sangat terjangkau membuatnya jadi pilihan banyak pihak.

Keunggulan Processor SnapDragon 845 dan Snapdragon 855

Snapdragon bahkan sudah populer sebagai produsen yang bisa menghasilkan produk bagus dengan harga yang sangat miring. Tak heran jika banyak vendor smartphone yang bekerja sama dengannya. Ada banyak juga teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh produsen satu ini.




MediaTek


Dibandingkan dengan Qualcomm atau Exinos, Mediatek terbilang sebagai pendatang baru di dalam dunia chipset smartphone. Tapi meskipun begitu, terobosan yang dilakukan oleh perusahaan satu ini terbilang fantastis. Bagaimana tidak, mereka merupakan produsesn pertama yang berhasil menciptakan processor dengan 10 inti yang pertama kalinya di dunia. Chipset Helio X20 hingga 30 adalah jawaban kalau mereka tidak main main dalam bersaing.

Saat ini media tek sudah disejajarkan dengan Qualcomm ataupun Exinos. Akan tetapi dar segi kualitas barang yang dihasilkan, mungkin media tek belum sebagus para pendahulunya tersebut. Tetap saja kelasnya berada di bawah Qualcomm ataupun Exinos.

Exynos By Samsung


Exynos adalah satu satunya produsen chipset yang berasal dari Asia, tepatnya di Korea Selatan. Karena letaknya di negara yang sama dengan saah satu produses Smartphone terbaik dunia Samsung, tak perlu heran jika kebanyaka produk Samsung menggunakan chipset atau processor dari brand satu ini. Hanya saja karena kualitas dari chipset Exinos ini sudah tidak bisa diragukan lagi, harga produk yang dihasilkan juga akan sangat mahal. Contohnya adalah seperti Samsung Galaxy S7 dan Note 7.

Samsung dengan Teknologi Terbaru, Processor dengan kecepatan 2,4 Ghz.
Processor 1,4 Ghz, Transfer Rate data Snapdragon 1 MBps.


*** Fandi Media ***

0 Response to "3 Processor Smartphone Terbaik 2018 | Qualcomm, MediaTek, & Exynos"

Post a comment