Kecanggihan Fitur Terbaik Android Q Versi Beta 2

Ketahui Kecanggihan Fitur Terbaik Android Q Versi Beta 2
6 Fitur Android Q Versi Beta 2
 
Sumber : https://mobilesyrup.com/
Berbicara mengenai kecanggihan yang dimiliki oleh smartphone tentunya tidak akan habis. Sebab, setiap smartphone dari semua merk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berbagai macam fitur yang dibawakan oleh smartphone tentunya bisa digunakan secara maksimal. Seperti halnya saat ini ada fitur terbaik dari android Q yang bisa Anda gunakan secara maksimal.
Saat ini sedang beredar kabar tentang fitur terbaik dari android Q versi beta 2. Jadi, bagi yang belum mengetahui seperti apakah fitur keren dari smartphone yang bisa menggunakan android Q versi beta 2, maka simak informasi berikut ini.

Tidak semua smartphone bisa mengakses fitur android Q. Pasalnya, ketika smartphone yang bisa mengakses fitur ini sudah dipastikan memiliki kualitas yang mendukung jalannya aplikasi yang terdapat di dalamnya. Inilah beberapa daftar smartphone yang bisa mendukung sistem android Q versi beta 2 seperti Asus ZenFone 5Z, Vivo X27, Vivo NEX S, Vivo NEX A, Xiaomi Mi Mix 3 5G, Xiaomi Mi 9, HMD Global Nokia 8.1, Huawei Mate 20 pro, LG G8 ThinQ, OnePlus 6T, Oppo Reno, Readme 3 Pro, Sony Xperia XZ3, dan Techno Spark 3 Pro.

Beginilah 6 Fitur Android Q Versi Beta 2

Bagi Anda yang penasaran seperti apakah fitur-fitur yang bisa Anda manfaatkan ketika menggunakan sistem android Q versi beta 2, di bawah ini terdapat 6 fitur yang bisa Anda andalkan. Beberapa diantaranya yaitu seperti:

1.    Memiliki Kontrol Izin Aplikasi Yang Luas
Seringkali Anda menemukan pop-up izin aplikasi yang muncul disetiap saat akan membuka aplikasi, maka di android Q nanti Anda bisa memilih untuk jenis konfirmasi izin akses ke aplikasi dengan menggunakan tiga pilihan yaitu sepanjang waktu, hanya pada saat aplikasi digunakan saja, atau menolak akses.
Dengan penggunaan android Q maka Anda sebagai pengguna akan diberikan control akses aplikasi yang lebih luas. Bahkan Anda bisa mengontrol akses ke video, foto, dan juga audio lewat perizinan yang jauh lebih tertata. Jadi, Anda tidak akan menemukan lagi pop-up yang mengganggu dan menanyakan izin aplikasi.

2.    Terdapat Opsi Untuk Tema Baru
Hebatnya lagi adalah Anda bisa mengkostumisasikan tema smartphone di sistem android Q. Pada penggunaan beta 1 maka pengguna hanya bisa mengganti aksen warna user interface secara keseluruhan dari beberapa pilihan seperti hijau, ungu, biru, dan juga hitam. Dan bedanya adalah di beta 2 Anda akan mendapatkan fitur Pixel Themes.

3.    Terdapat Improvisasi Share Menu
Bagi Anda yang menggunakan android saat ini, pasti merasa bhawa share menu terbilang masih belum sempurna. Walaupun fungsi yang dijalankan dengan baik. Namun, terdapat perubahan di dalam android Q dengan lebih memperhatikan share menu. Selain itu, google juga mengenalkan sharing shortcuts dalam android Q yang membuat pengguna bisa membagikan foto, video, dan berbagai macam file lainnya dengan lebih cepat.

4.    Adanya Fitur Rekam Built In Screen
Kecanggihan fitur lainnya yang terdapat dalam android Q yaitu pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengunduh aplikasi untuk merekam video smartphone. Hanya dengan menggunakan sistem operasi android Q maka Anda bisa langsung merekam dengan menggunakan fitur rekam built in screen. Bahkan sebelumnya di versi beta 1 andorid Q juga sudah muncul fitur tersebut.

5.    Fitur Mode Gelap Otomatis
Pada sistem android Q versi Beta 1 telah menerapkan mode gelap atau dark mode. Namun, di android Q versi Beta 2 fitur ini bisa digunakan atau berjalan secara otomatis dengan jadwal yang bisa diatur sendiri. Saat baterai smartphone melemah maka mode gelap akan menyala secara otomatis. Jadi, mode gelap bisa membantu merawat penggunaan baterai agar lebih awet.

6.    Menggunakan Dukungan Untuk Smartphone Foldable
Saat ini telah banyak jenis smartphone foldable atau smartphone yang bisa dilipat kesamping. Seperti halnya smartphone Galaxy Fold yang bisa melakukan fitur ini. Maka dari itu, android Q juga ikut mengoptimalkan dukungan untuk perangkat yang memiliki fitur tersebut.
Jadi, itulah beberapa kecanggihan dari fitur android Q beta 2 yang bisa Anda gunakan di salah satu jenis smartphone. Manfaatkan kecanggihan yang terdapat dalam smartphone Anda untuk memudahkan jalannya penggunaan smartphone.


*** Fandi Media ***

0 Response to "Kecanggihan Fitur Terbaik Android Q Versi Beta 2"

Post a Comment