5 Aplikasi Pembaca Pdf Gratis serta Link Downloadnya

5 Aplikasi Pembaca Pdf Gratis Dan Link Downloadnya
Download Sumatra PDF Gratis
Download Aplikasi Mudah untuk Pembaca PDF 
 


Pembaca PDF merupakan Portable Document Format yang diberikan secara gratis dan open source. PDF Reader haruslah kompatibel digunakan untuk komputer dan laptop dengan sistem operasi windows XP, Vista, 7, 8, dan 10. Aplikasi pembaca PDF gratis diantaranya adalah Browser, Adobe Acrobat Reader, Sumatra PDF, Foxit reader, dan Nitro PDF Reader.
Macam-macam aplikasi pembaca PDF yaitu sebagai berikut.

1. Browser

Browser merupakan salah satu aplikasi yang biasanya digunakan untuk membuka halaman internet. Namun seiring perkembangan zaman, versi browser terbaru ini memiliki kemampuan untuk membaca file PDF dan kemudian mencetaknya.

Cara membuka File PDf dari Browser anda 
 
Langkah-langkah membuka file PDF menggunakan browser, yaitu sebagai berikut.
  • Buka browser
  • Cari dan pilih file PDF yang akan dibuka
  • Klik kanan, pilih ‘Open With’
  • Pilihan Firefox, Google Chrome, Opera muncul otomatis
  • Pilih salah satu program untuk membukanya
Macam-macam aplikasi yang terdapat dalam Browser, diantaranya adalah sabagai berikut.
Google Chrome
Google Chrome merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh google dengan menyajikan fitur yang menarik, memiliki design minimalis dengan teknologi canggih, dan memiliki kemampuan membaca file PDF secara cepat dan mudah.
Mozilla Firefox
Mozilla Firefox merupakan aplikasi berbasis freeware dan opensource yang dapat digunakan untuk membaca file PDF dan mencetaknya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur add ons yang memberikan kemudahan kepada user agar berjalan dengan mudah, maksimal, dan dijamin keamanannya.
Opera
Opera merupakan aplikasi yang digunakan untuk menampilkan file PDF kemudian mencetaknya, gratis dan open source. Design antarmuka yang menarik, atpilan yang modern, minimalis, dan setting yang mudah merupakan kelebihan dari aplikasi Opera.

2. Adobe Acrobate Reader


Adobe Acrobate Reader merupakan aplikasi yang paling sering digunakan untuk membuka, mencetak, dan mengelola file PDF. Adobe system adadlah pembuat jenis format file PDF yang memiliki pembaca PDF gratis yang disebut Adobe Acrobat Reader DC dan Adobe Reader 11. Kelebihan dari Adobe Reader ini adalah memiliki antarmuka yang sederhana dan penting, fitur yang disajikan banyak macamnya, terdapat Real Mode untuk melihat PDF, dan panel baca yang ringkas.


3.  Sumatra PDF

Sumatra PDF merupakan salah satu aplikasi yang paling ringan dalam membaca file PDF dan gratis untuk Windows. Aplikasi ini memiliki beberapa jenis mode tampilan, yaitu seperti Single Page, Facing, Book View, dan Presentation.


4.  Foxit PDF Reader 

Foxit PDF Reader merupakan software aplikasi gratis alternatif terbaik untuk membaca dan mencetak PDF dengan lebih mudah. Antarmuka yang disajikan merupakan inovasi dari Microsoft Office.


5. Nitro PDF Reader

Nitro PDF Reader merupakan aplikasi pembaca PDF gratis yang menggunakan antarmuka berbasis Microsoft Office Windows. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuka, membuat, mencetak, menandatangani, dan bahkan mengkonversi dokumen PDF. Nitro PDF Reader memiliki pilihan tampilan dokumen yang lengkap, menarik, menu navigasi yang mudah, dan menjadi salah satu pembaca PDF yang paling mudah dikelasnya.
Link download aplikasi pembaca PDF

Adapun link download yang sering digunakan dalam aplikasi pembaca PDF adalah sebagai berikut :

•    Browser            :
https://www.google.com/amp/s/download.id/google-chrome.html/amp
•    Adobe Acrobate Reader    :      
https://www.investintech.com/resources/freetools/slimpdfreader/
•    Sumatra PDF            :
https://www.sumatrapdfreader.org/download-free-pdf-viewer.html
•    Foxit PDF Reader         :    
https://www.foxitsoftware.com/pdf-reader/
•    Nitro PDF Reader        :
https://www.google.com/amp/s/download.id/nitro-pdf-reader.html/amp

Download Aplikasi PDF gratis tanpa Lelet klik Disini
*** Fandi Media ***

0 Response to "5 Aplikasi Pembaca Pdf Gratis serta Link Downloadnya"

Post a Comment