Pahami Urutan Generasi Processor Intel Gen1 – Gen 5

Pahami Urutan Generasi Processor Intel Gen1 – Gen Terbaru

Perkembangan akan dunia teknologi saat ini sudah kian pesat. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di zaman sekarang ini termasuk membeli berbagai komputer yang cukup laris di pasaran. Ada banyak jenis komputer atau PC yang nantinya bisa Anda miliki dengan berbagai spesifikasi dan juga beberapa teknologi terbaik yang dihadirkan di dalamnya.

Komponen yang Ada di Dalam Komputer

Untuk salah satu komponen yang nantinya bisa Anda dapatkan di dalam komputer yang Anda miliki ini adalah generasi yang dihadirkan dari Intel Core I series. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Intel I series adalah salah satu jenis prosesor yang sudah cukup sering digunakan oleh banyak masyarakat. Untuk kualitasnya sendiri juga tidak boleh Anda ragukan lagi.

Simak Urutan Generasi Processor Intel Gen1 – Gen Terbaru

Untuk mengetahui berbagai urutan generasi processor Intel Gen1 – gen terbaru, maka simaklah penjelasan singkatnya berikut ini:

•    Nehalem
Generasi ini merupakan generasi paling utama yang hadir dari Intel Core I series. Ada perubahan yang bisa Anda temukan di dalam seri pendahulunya yaitu sebuah penggabungan antar komponen ke dalam sebuah chip prosesor controller RAM DDR3 secara langsung.

•    Sandy Bridge
Generasi berikutnya yaitu Sandy Bridge adalah generasi kedua yang bisa digunakan untuk Intel Core yang merupakan sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Arsitektur Sandy Bridge.

•    Ivy Bridge
Untuk generasi yang berikutnya adalah generasi Intel Core yang termasuk sebagai salah satu arsitektur Ivy Bridge yang juga merupakan sebuah generasi “Tock” dari generasi sebelumnya yaitu Sandy Bridge.

•    Haswell
Generasi berikutnya diteruskan oleh Haswell. Haswell ini juga merupakan sebuah perkembangan Intel yang dulunya diluncurkan di tahun 2013. Selain itu, Haswell ini memiliki salah satu fitur terbaru yang dinamakan dengan internal VGA atau GPU yang jauh lebih cepat. Apabila prosesor yang ada di dalam Sandy Bridge hanya dibuat 3.3-3.4 Ghz, untuk Ivy Bridge dan Haswell ini berada di atas 3.4 Ghz.

•    Broadwell
Seri Intel berikutnya adalah Broadwell yang diluncurkan pada tahun 2014 dan merupakan salah satu perkembangan Intel yang kelima. Broadwell ini juga merupakan salah satu generasi Tick dari Haswell yang memiliki fabrikasi 14nm.

Selain beberapa generasi yang ada di atas, Intel pun masih terus mengembangkan teknologi mereka sehingga siapa pun bisa merasakan kecanggihan tersebut. Nah, untuk beberapa perkembangan Intel lain yang nantinya bisa Anda pelajari lebih lanjut adalah Intel dengan generasi Sky Lake, Kaby Lake, Coffee Lake, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk setiap generasi Intel yang terus menerus berkembang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, semakin tinggi kualitas yang diberikan, maka akan semakin baik pula pastinya kemampuan komputer atau PC yang akan Anda gunakan.
*** Fandi Media ***

1 Response to "Pahami Urutan Generasi Processor Intel Gen1 – Gen 5"

  1. Bg saya mau belajar seputar spss, alamwt abg dimana bg

    ReplyDelete