Cara Mudah Menggabungkan Cell di Microsoft Word

Dalam suatu pekerjaan terkadang kita dihadapkan dalam suatu tabel, kadang kita kebingungan bagaimana cara mengotak - atik tabel tersebut. Pada kesempatan kali ini penulis akan sedikit berbagi ilmu mengenai cara menggabungkan 2 tabel menjadi 1 tabel dalam Microsoft Word.
Biasanya kita membutuhkan penggabungan cell untuk memperjelas pembagian kelompok data ataupun untuk mempercantik tampilan. Saat kita menghapus border tabel (bukan hanya menghilangkan / menyembunyikan tampilan garis border), maka sebenarnya kita sudah melakukan penggabungan cell atau marging cell. Untuk melakukan penggabungan cell kita bisa juga dengan cara menghapus border dengan menggunakan tool Table Eraser. Sedangkan cara lain untuk melakukan penggabungan cell di Microsoft Word, anda dapat menggunakan langkah berikut.

1. Buka laman MS Word


2. Masuk ke Menu Insert Klik Tabel, buat tabel sesai yang di butuhkan.

3. Blok bagian tabel yang ingin di gabungkan seperti gambar. dengan cara klik pada menu Tabel Tools, lalu klik menu layout dan klik marge cell. maka alhasil akan terlihat gabungannya pada gambar berikutnya.

4. Hasil gabungan antara beberapa cell menjadi 1 cell
Ada salah satu cara cepat dengan mengklik kanan pada mouse lalu setelah di blok cell mana yang ingin digabungkan maka pilih marge cell, sama hal nya yang ada di menu layout.
*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Mudah Menggabungkan Cell di Microsoft Word"

Post a comment