Fungsi 8 Tombol Kombinasi Keyboard Pada PC Untuk Memudahkan Operasi Windows


Keyboard adalah komponen hardware dari sebuah komputer. Fungsi utama keyboard adalah untuk mengetik. Pada zaman yang sudah modern ini banyak orang di tuntut bisa mengoperasikan sebuah komputer. Apalagi bagi yang masih sekolah pasti harus bisa menggunakan komputer agar tidak terlalu ketinggalan zaman.

Mungkin semua orang di penjuru dunia sudah mahir menggunakan komputer. Tetapi tidak semua orang mengetahui kombinasi tombol pada keyboard. Jika kamu mengetahui fungsi kombinasi tombol pada keyboard  akan memudahkan dalam mengoperasikan komputer.


1.Ctrl+W

Kombinasi tombol keyboard yang pertama adalah CTRL+W yang berfungsi untuk menutup aplikasi. Biasanya seseorang menutup aplikasi dengan klik tombol close. Tapi dengan menekan CTRL+W yang ada di keyboard kamu dapat menutup aplikasi langsung tanpa harus menggerakan mouse dan klik tombol close.

2.Windows+D

Kombinasi tombol keyboard yang kedua adalah Windows+D dan bisa digunakan untuk minimize aplikasi. Sama seperti penjelasan diatas kamu bisa langsung minimize aplikasi dengan menekan tombol Windows+D pada keyboard. Dan dengan sekejap aplikasi yang sedang kamu buka akan di minimize.

3.Windows+^ (tanda petik)

Jika Windows+D digunakan untuk minimize aplikasi maka tombol Windows+^ digunakan untuk membuka kembali aplikasi yang kamu minimize. Jadi kamu tidak perlu repot-repot menggerakan mouse dan tentunya sangat praktis

4.Ctrl+Shift+T

Apabila kamu sedang menggunakan browser dan tidak sengaja menekan tombol close. Maka kamu dapat menggunakan kombinasi tombol keyboard yang satu ini. Karena berfungsi untuk mengembalikan semua tab yang sedang kamu buka. Jadi kamu tidak perlu melihat histori untuk kembali lagi ke halaman yang terakhir di kunjungi.

5.Ctrl+Shift+Esc

Fungsi kombinasi tombol keyboard yang sangat membantu sekali adalah Ctrl+Shift+Esc. Tombol tersebut bisa kamu gunakan saat komputer mengalami hang atau lag. Dengan menekan Ctrl+Shift+Esc maka Task Manager akan terbuka. Jadi kamu dapat menutup aplikasi melalui Task Manager.

6.Windows+arah kanan

Kombinasi tombol keyboard yang satu ini digunakan untuk membuka aplikasi secara bersamaan. Misalnya kamu sedang mengetik dan mencontoh dokumen lain maka bisa menggunakan tombol ini. Agar kamu tidak buka tutup aplikasi secara bergantian. Karena aplikasi akan terbuka secara bersamaan dan sama lebarnya.

7.Windows+L

Saat kamu meninggalkan komputer dengan posisi yang masih menyala. Kamu dapat mengunci komputer dengan menekan Windows+L. Jadi jika ada orang yang ingin membuka komputer akan disuruh memasukan password terlebih dahulu.

8.Windows+F

Kombinasi tombol keyboard yang terakhir adalah Windows+F. Kombinasi tombol tersebut berfungsi untuk membuka kotak pencarian. Jadi jika kamu sedang mencari sebuah kata pada MS Word atau aplikasi browser bisa menggunakan kombinasi tombol ini.
Load comments

0 Comments