Cara Membuat Satuan Lusin, Unit, Km ataupun Kg di Microsoft Excel

Cara Membuat Satuan Lusin, Unit, KM ataupun Kg di Mc.Excel

Bekerja dengan angka-angka pada Ms Excel memang sangat menyenangkan dan mempermudah pekerjaan kita termasuk melakukan penghitungan angka-angka yang menggunakan satuan seperti cm, m, kg, gram, liter dan sebagainya.Nah untuk mengatasi bagaimana mempermudah pekerjaan di Mc.Exel , solusinya anda bisa menambahkan tips sederhana menambahkan satuan liter, unit, kg, buah, cm, dan sejenisnya setelah angka secara otomatis dengan mengatus sedikit di bagian Format Cell microsoft excel.

Cara menambahkan satuan unit, kg, liter, cm, buah, dan sejenisnya di Mc Excel sebenarnya tidak begitu sulit, mengingat hanya dilakukan dengan 1-2langkah saja kita bisa menambahkan satuan ataupun huruf setelah angka secara otomatis tanpa harus mengetik dan mengubah format angka yang di ikuti. Namun bagi yang baru belajar Excel mungkin cara ini belum tahu, mengingat semua ilmu di dunia ini pada dasarnya tidak akan kita ketahui tanpa belajar dan mencoba, jadi buat anda yang belum tahu caranya dan ingin menambah wawasan mengenai Microsoft Excel bisa mencobanya.

Langkah Pertama :

Pilih aplikasi yang ada di desctop anda dengan Klik Microsoft Exel untuk memulai melakukan pekerjaan menggunaka Microsoft Exel



Langkah Kedua :

Tulislah semua kata ataupun kalimat yang sudah dirancang dan ketik tulisan sesuai yang di inginkan. Contoh yang ada pada gambar. Buat Nama barang banyak barang terebut dengan angka biasa tanpa menggunakan (Kg).Jika sudah mengetik semua kalimat yang di inginkan, Langkah selanjutnya



Langkah Ketiga :

Langkah selanjutnya adalah kalimat yang ada angka dengan nomial uang tersebut lalu di Bold beberapa bagian Cell nya. yang terlihat di gambar Klik C2-C4 maka cell tersebut telah di Bold.



Langkah Keempat :

Untuk langkah selanjutnya adalah Klik Kanan



 

Langkah Kelima :

Setelah klik kanan maka muncul beberapa pilihan dan anda harus memilih Format Cells..



Langkah Keenam :

Untuk langkah selanjutnya akan muncul beberapa pilihat dibagian atas nya, maka pilih Number . di bagian Numberada beberapa pilihan, maka pilih Costum, Di Bagian nya ada TypeGeneral.


 

Langkah Ketujuh :

Untuk di bagian Type Generaldiganti dengan General “Kg”  lalu klik OK



Langkah Kedelapan :

Setelah itu mucullah tulisan “Kg” di angka yang anda ingin kan



Itulah tutorial tentang Cara Membuat Satuan Lusin, Unit, KM ataupun Kg di Mc.Exelyang bisa kamu coba dalam pembelajaran MS Excel kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu terutama bagi kamu yang baru belajar MS Excel dari dasar. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, jangan lupa tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ini.

Cara Membuat Per, Pangkat dan Akar di Microsoft Excel

 

*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Membuat Satuan Lusin, Unit, Km ataupun Kg di Microsoft Excel"

Post a comment