Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Word

Tabel adalah sekumpulan kotak yang tersusun ke dalam baris dan kolom. Tabel dapat digunakan untuk mengatur jenis tabel yang di butuhkan, khususnya jika pekerjaan Anda adalah mengolah teks atau data numerik agar mudah dipahami. Dengan Microsoft Word Anda dapat menambahkan tabel kosong atau mengubah teks atau data numerik yang ada menjadi sebuah tabel dengan cepat.

Saat membuat tabel kadang kita merasa kolom yang ada pada tabel tidak termanfaatkan dengan optimal sehingga akan membuat ukuran atau lebar tabel tersebut menjadi terlalu besar dan banyak memakan ruangan di lembar kerja dokumen Microsoft Word.

Nah pada kesempatan kali ini Fandimedia.com akan membahas mengenai cara merapikan tabel pada microsoft word, yuk simak ulasan berikut ini :

Cara 1

Untuk merapikan tabel pada program pengolah kata seperti pada microsoft word ini bisa dengan cara klik dan tahan pada garis tabel dan geser sesuai kebutuhan, perhatikan gambar berikut ini.


Cara 2

Cara berikutnya menggunakan bantuan penggaris yang bisa anda aktifkan dengan mencetang opsi ruler pada tab menu view, caranya hamper sama dengan cara 1 hanya saja di cara kedua ini menekan dan menggeser melalui penggaris, perhatikan gambar berikut ini :


Cara  3

Merapikan tabel cara ketiga ini cukup praktis, karena sekali klik, semua kolom pada tabel akan rapi sesuai dengan panjang karakter terbanyak pada tiap kolom. Caranya adalah klik menu Layout – pilih Auto Fit – klik pada Auto Fit Contents. Perhatikan gambar berikut ini :


Nah itulah  tutorial cara merapikan tabel pada microsoft word, semoga bermanfaat.

*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Word"

Post a Comment