Cara Menambah RAM Pada OPPO A74 dan Reno 5 F

Saat ini, handphone menjadi salah satu kebutuhan penting bagi pelajar Indonesia. Apalagi di masa covid-19 ini banyak sekolah yang masih memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh, sehingga para pelajar tentunya membutuhkan handphone untuk dijadikan media belajar. Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis dan merk dari handphone. Dua diantaranya yaitu Oppo A74 dan Reno 5 F.


Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, pengguna smartphone, kini dapat menambah besaran RAM di perangkat smarthphone tersebut. Termasuk Oppo A74 dan Reno 5 F. Berbeda dengan ekspansi storage yang membutuhkan microSD, penambahan RAM hanya membutuhkan software khusus.N ah, salah satu brand yang sudah meyediakan fitur ini adalah Oppo.

Mengenal Snapdragon 480 dengan Teknologi 5G

Fitur Memory Expansion pada Oppo

 
Oppo menambahkan daftar perangkat yang diberikan fitur ekspansi memori. Setelah Oppo A7A 4G, Reni 5 dan Reno 5 5G, kini giliran Oppo A74 dan Reno 5 F yang mendapatkan kemampuan menambahkan RAM secara virtual. Sebagai informasi, fitur RAM expansion pada ponsel Oppo memungkinkan Anda sebagai pengguna mengkonversi sebagian dari memori penyimpan internal dari ponsel Anda untuk dijadikan RAM virtual. Sehingga, kapasitas RAM bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Sementara itu, untuk pengguna Oppo A7A 5G dan Reno 5 F juga akan diberikan opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB. 


Teknologi ekspansi memori ini nantinya akan memberikan peningkatan kinerja handphone yang Anda miliki sehari-hari. Selain itu Anda sebagai pengguna juga akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat tersebut. Kinerja dari handphone Oppo A74 dan Reno 5 F akan lebih cepat untuk aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti penggunaan multimedia atau bermain game. Bukan hanya itu saja, fitur multitasking yang dimiliki smartphone ini juga akan lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi bagi Anda para konten creator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyunting gambar dan video yang mana membutuhkan banyak memori. 


Fitur memory expansion atau teknologi ekspansi memori ini akan dihadirkan melalui update sistem operasi ColorOS yang rilis pada awal bulan Mei 2021. Maka dari itu, pastikan untuk perbarui perangkat lunak pada handphone Anda sebelu Anda mencari fitur ini. Bila sudah tersedia, Anda hanya tinggal mengaktifkan fitur memory expansion dengan cara:

  • Membuka menu settings atau pengaturan pada handphone yang Anda miliki
  • Kemudian, pilih about phone. Setelah jendela tersebut terbuka nantinya akan muncul spesifikasi smartphone seperti prosesor, nama perangkat lunak, dan lainnya.
  • Lalu, geser tombol ke kanan  pada opsi RAM Expansion
  • Di bagian RAM ini akan muncul kapasitas RAM sesungguhnya yang dimiliki smartphone Anda. Nah, disini pilih opsi RAM yang Anda inginkan.
  • Langkah terakhir restart perangkat
  • Setelah fitur ini aktif, penggua dapat memeriksa detail perluasan RAM vitual melalui informasi mengenai perangkat atau para recent task screen.

 Cara Menambah RAM Pada OPPO A74 

Cara Menambah RAM Pada OPPO Reno 5 F


*** Fandi Media ***

0 Response to " Cara Menambah RAM Pada OPPO A74 dan Reno 5 F"

Post a Comment