2 Cara membuat garis tabel yang bagus dan memberikan warna pada Microsoft Excel

 

Tutorial Membuat tabel yang tebal dan membuat tabel berwarna 

Haloo Sobat FandiMedia !!! gimana kabarnya ? Semoga baik-baik aja yaa , kali ini kita akan membahas tentang gimana caranya membuat tabel agar lebih tebal dan gimana sih caranya memberikan warna pada tabel tersebut , dan gimana caranya agar tabelnya dapat terlihat lebih rapih dan bagus , oke Simak Caranya yaa.


1.Cara Membuat Tabel yang Tebal (Mempertebal Tabel )

Pertama kamu bisa buka dahulu aplikasi microsoft excelnya , disini mimin menggunakan ms excel 2013 yaa .

Setelah membuka aplikasinya , kamu bisa membuat tabel seperti biasa yaitu dengan cara memblok tabel sesuai yang kamu inginkan setelah itu  mengklik tabel border di bawah font Tulisan , lalu klik All Boder dan jadi deh tabelnya baru kamu isi data tabelnya sesuai yang kamu inginkan , dan disini kita bisa mengambil contoh dari data tabel di bawah ini.

Oke setelah datanya dan tabelnya jadi , kita bisa mempertebal tabelnya dengan cara memblok bagian yang kamu inginkan, disini kita mengambil contoh yaitu memblok tabel yang atas yaitu no, nama, dan alamat , Setelah itu pilih tandah panah di pojok kanan di bagian tulisan font .

Setelah masuk di bagian font, kamu klik tab Border, nah di tab border itu kamu pilih deh sesuai yang kamu inginkan , kamu bisa klik garis yang tebal  di bagian Style , lalu di preset kamu klik outline dan inside lalu tekan ok .

Nahh jadi deh tabelnya tebel untuk bagian atas yang melambangkan header atau keterangannya , atau kamu bisa juga klik di logo tabel pertama tadi setelah itu klik Thick box border .

2.Cara Memberikan Warna pada Tabel

Nah untuk cara memberikan warna pada tabelnya yaitu dengan cara kamu blok sesuai yang kamu inginkan , lalu kamu klik deh logo warna di tab atas yang di sebelah kirinya bertulisan A dan warna dibawahnya , Setelah itu kamu pilih dan jadi deh warnanya .
Setelah itu kamu bisa sesuain warna yang kamu inginkan , seperti judul atasnya warna kuning, dan isinya warna biru, atau warna hijau, terserah kamu bisa menggunakan warna apa aja sesuai kebutuhan kamu deh .

Nah begitulah Sobat Fandimedia caranya memberi warna dan mempertebal tabel di ms excel, semoga bermanfaat.


(L.Ahmadi)

Rabu , 26 Januari 2022




*** Fandi Media ***

0 Response to "2 Cara membuat garis tabel yang bagus dan memberikan warna pada Microsoft Excel "

Post a Comment