2 Cara Cepat Mengurutkan Angka 1-100 Microsoft Excel

 



Tutorial membuat angka 1-100 di Microsoft Excel secara cepat

Haloo sobat Fandimedia semuaa !! Bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik aja yahh , kali ini kita akan membagikan informasi penting nih bagi kamu yang sedang mengerjakan data-data penting ,tugas sekolah maupun pekerjaan kamu, yaitu cara bagaimana membuat dan mengurutkan angka 1-100 di Microsoft Excel . Apakah kamu masih menggunakan cara manual yaitu ketiknya 1 per 1 ? atau minta bantuan temen untuk bantuin ngetik angkanya 1-100 ? haha jangan pake cara itu lagi , nih disini kita akan memberitahukan cara cepatnya untuk membuat angka 1-100 dalam waktu kurang dari 5 detik lho hehe , simak caranya yah .

Rumus perkalian dan pembagian excel


1.Buka Aplikasi Ms Excel 

Ya tentu saja pertama-tama mari kita buka dulu aplikasinya , kamu bisa gunakan ms excel seri berapa aja kok tetapi mimin kali ini menggunakan seri ms excel 2013.


Cara mempercantik tabel Excel

2.Membuat Data tabel yang di inginkan

Setelah membuka aplikasinya , kamu bisa terlebih dahulu memasukkan data tabel yang ingin kamu gunakan, cara membuat tabel yaitu pertama kamu blok dulu tabel mana aja yang kamu ingin gunakan , seperti pada contoh dibawah ini yaitu mimin memblok 3 tabel , setelah itu kamu membuka gambar kotak 4 di atas di tab Home , lalu klik All Border.Setelah itu kamu bisa mengisi data tabel kamu seperti nomor ,nama , alamat , keterangan dll .


3.Isi Nomor 1 di kolom angka lalu klik Fill 


Lalu kamu bisa isi nomor 1 terlebih dahulu di kolom 1 nya,  setelah itu kamu bisa klik logo fill , setelah itu kamu pilih tab series Dan disinilah kita akan membuat dan mengatur angka yang kita inginkan .

4. Pilih Columns di bagian series in dan stop Value 100

Setelah terbuka tab Series , kamu bisa klik columns di bagian series in karena kita akan mengurutkan angkanya di dalam kolom yaitu kebawah, sedangkan rows itu untuk angka kesamping , setelah itu kamu bisa atur dari step valuenya 1 dan stop valuenya 100 , nah setelah itu oke maka akan mucul angkanya 1 sampai 100 , sebenarnya ini juga bisa di lakukan 1 sampai 10 , sampai 1000 atau berapapun yang kamu inginkan jadi sesuai kebutuhan dan keinginan saja yaa .


5.Cara kedua yang lebih cepat

Untuk cara yang keduanya ini lebih simpel nih teman-teman, caranya yaitu kamu ketik angka 1 dan angka 2 ke arah bawah , lalu kamu blok 2 angka tersebut  dan klik tanda plus di pojok kanan dari kotak angka tersebut , setelah itu tarik deh kebawah sesuai kebutuhan kamu maka jadilah angkanya 1-100 .


Nahh selesai deh caranya untuk mengurutkan angka dari 1 sampai 100 , cukup mudah bukan ? jadi kamu gak perlu lagi untuk membuat angkanya satu per satu lagi yah soalnya butuh waktu lama dan capek hahah, semoga tips ini membantu untuk kamu ya agar bisa lebih efisien dalam mengerjakan tugas-tugasnya .

(L.Ahmadi)

Selasa ,25 Januari 2022


====================================================================

cara membuat nomor urut berdasarkan tanggal di excel cara membuat nomor otomatis di excel dengan rumus cara membuat nomor urut di excel 2010 cara membuat nomor otomatis di excel android tidak bisa membuat nomor urut di excel cara membuat nomor urut di excel dengan rumus if cara membuat nomor otomatis di spreadsheet rumus membuat nomor di excel 

*** Fandi Media ***

0 Response to "2 Cara Cepat Mengurutkan Angka 1-100 Microsoft Excel "

Post a Comment