Begini Perbedaan Prosesor Mediatek dan Snapdragon

 


Inilah Perbedaan Prosesor HP Mediatek dan Snapdragon

Haloo sobat Fandimedia semuanya !! Bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik aja yah baik kali ini fandimedia akan membagikan informasi buat kamu nih yang sedang bingung untuk memilih prosesor mana yang bakalan bagus buat kamu , Snapdragon atau Mediatek ? Nah disini kita akan membahasnya , karena prosesor merupakan salah satu komponen penting yang perlu kamu perhatikan agar kamu gak nyesel saat membeli HP tersebut , Maka kali ini kita akan membahas perbedaan antara prosesor mediatek mari Cekidot ! .

1.Prosesor Mediatek



Prosesor Mediatek merupakan prosesor dengan performa yang cukup lumayan bagus , memiliki kelebihan dengan harga yang relatif lebih murah , mampu mengatur penggunaan batrai dengan stabil serta cukup kuat untuk di gunakan multi tasking atau bermain game ringan . Mediatek cenderung memiliki performa dimana mesin cepat panas (overheat ) namun untuk prosesor mediatek sekarang sudah lumayan bagus . Mediatek dari dulunya sering dipandang remeh karena performa yang diberikannya kurang memuaskan , namun sekarang mediatek sudah lumayan berkembang dan bagus lhoo , contohnya prosesor mediatek yang kencang dan bagus ialah seri Mediatek Helio -G atau Game . Prosesor Mediatek yang bagus bisa mulai dari Mediatek Helio G90T  serta ada juga Helio G80 dan Helio G85 , untuk prosesor mediatek terbaru sekarang ialah Helio G95 . Prosesor mediatek tersebut ialah prosesor yang sudah lumayan unggul dalam hal performa dalam Android .Prosesor ini membutuhkan Ram yang besar agar dapat meningkatkan performanya agar lebih baik.Mediatek pernah meluncurkan prosesor True Octa pertama di dunia, ternyata Mediatek juga menjadi produsen processor Deca Core pertama di dunia. Semakin berkembangnya teknologi Mediatek teris berinovasi mengembangkan prosesor dengan 10 core, saat kebanyakan prosesor lain masih memiliki 8 core.

2.Prosesor Qualcomm Snapdragon

Prosesor Qualcomm Snapdragon merupakan prosesor yang memiliki performa yang cenderung lebih bagus, namun dengan harga yang lebih mahal dari prosesor Mediatek . Snapdragon memberikan performa mesin yang lebih kencang dan lebih bagus  , memiliki GPU (Graphic Processing Unit ) dan ISP( Image Signal Processor) jadi jika kamu ingin menggunakan HP kamu untuk dalam perihal gaming atau bermain game, ataupun untuk berfoto dan mencari kamera yang bagus disarankan untuk memilih prosesor Snapdragon ini . Kamu juga memerlukan RAM/ROM yang tinggi agar performanya dapat berjalan maksimal , Serta Snapdragon memiliki efisiensi dalam penggunaan batrai dan cenderung lebih dingin dan tidak selalu overheat dalam performa mesinnya Jadi Snapdragon lebih aman.Namun yang itu semua tergantung seri juga , untuk snapdragon sekarang yang bagus itu snapdragon di atas 662 jika di bawah itu maka performa snapdragon sudah lebih kalah dari mediatek , untuk sekarang snapdragon 720g itu setara dengan performa mediatek helio G90T, namun harga snapdragon lebih mahal dari mediatek .

Nah begitulah sobat Fandimedia perbedaan Prosesor Mediatek dan Snapdragon , jadi intinya jika kamu memiliki budget yang terbatas serta pemakaian dan penggunaan kamu itu hanya untuk pemakaian normal sehari-hari seperti nonton youtube , instagram facebook, browsing dan game ringan kamu bisa kok untuk memilih prosesor Mediatek karena harganya cenderung lebih murah dan performanya juga tak kalah hebat lho, sudah cukup untuk memberantas aplikasi-aplikasi normal yang kamu ingin gunakan.Namun jika kamu seorang Gamers nih , dan juga kamu memiliki budget yang lebih maka kamu boleh untuk memilih prosesor Snapdragon 720G keatas karena akan sangat membantu kamu yang suka main game , serta pemakaian batrainya akan lebih efisien . Jadi yah begitulah perbedaan antara kedua prosesor ini , memiliki kelebihan dan kelebihannya masing-masing jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kamu yaa.

(L.Ahmadi)
Senin , 24 Januari 2022 


*** Fandi Media ***

0 Response to "Begini Perbedaan Prosesor Mediatek dan Snapdragon "

Post a Comment