Windah Basudara - Youtuber gaming terkaya indonesia 2022

 



Biografi Windah Basudara Youtuber Gaming  di indonesia

Siapa yang tidak tahu windah basudara ? ya windah basudara yang merupakan youtuber gaming yang baru-baru ini meningkat pesat dan ramai peminat dari youtuber satu ini, Windah Basudara mulai memasuki dunia youtube pada tahun 2018.Hingga saat ini yaitu tahun 2022 , windah sudah memiliki pengikut subscriber sampai 5,86 jt . Wow , cukup besar dan sukses karena berhubung baru-baru join dan mengikuti di dunia youtube tetapi sudah memiliki subscriber yang banyak dan besar, sungguh luar biasa .Gaji windah basudara saat ini sekitar Rp.864JT - Rp.3.02 M , beh sungguh cukup besar bukan ? namun youtuber satu ini tidak langsung menduduki tingkat kesuksesan seperti ini , Youtuber kelahiran 1992 ini telah berjuang keras dan berkat keuletan dan kegigihannya dalam menghibur para penonton ia bisa sampai ke titik saat ini.

Biografi Windah Basudara

Nama lengkap Windah ialah Windah Franco Windah alias windah basudara yang lahir pada 14 Maret 1992 di kota Manado .Windah merupakan anak kedua dari 4 bersaudara . Dia memiliki seorang kakak bernama Florence dan dua adik bernama Caroline dan Vincent .Windah sudah menyukai game dari sejak usia kecilnya , Konsol pertama yang di mainkan oleh windah ialah Nintendo Entertainment System (NES) Setelah masuk Sekolah Dasar (SD) Windah memainkan PlayStation dan game RPG Suikoden II.Ketika menjalani pendidikan SMP Ketika menjalani pendidikan SMP, Windah Basudara sempat menjadi korban bullying. Keadaan tersebut membuatnya keluar dari SMA dan mengikuti program home schooling Kak Seto dan melanjutkan pendidikannya di rumah .Brando menempuh pendidikan Strata 1 di London School of Public Relation dengan jurusan Hubungan Internasional. Namun Sayangnya, ia harus berhenti kuliah lantaran mengalami kesulitan dalam hal ekonomi. Setelah itu Windah akhirnya mulai bekerja di sebuah kafe kecil Jakarta dengan bayaran yang tidak begitu banyak , Dia hanya bekerja selama sebulan di kafe tersebut.

Usai berhenti, ia mendapat kesempatan untuk bekerja di salah satu restoran mewah di Jakarta. Di sana, ia mendapat pelatihan hingga kemampuan komunikasi serta pengalamannya meningkat pesat.Performa Brando yang kian meningkat berhasil menarik beberapa petinggi hotel. Dirinya pun mendapat tawaran untuk bekerja di sebuah Hotel Bintang lima yang begitu mewah.Setelah keluar dari restoran mewah dan menunggu peresmian hotel, ia akhirnya memulai pekerjaannya. Brando mendapat bayaran yang cukup besar di tempat barunya.Namun di tengah pekerjaan, Brando memutuskan untuk keluar karena ia tidak melihat peningkatan karier dalam pekerjaannya dan merasa bahwa hidupnya akan ngestuck disitu situ saja.


Lalu Ia mencoba untuk memasuki dunia YouTube dengan kanal Windah Basudara. Brando juga membeli laptop gaming ASUS ROG seharga Rp 13 juta untuk profesi barunya. Di awal kariernya sebagai YouTuber, Brando mengalami kendala yang membuatnya putus asa. Laptop ROG miliknya mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki selama seminggu.Beruntungnya, sang ibu menawarkan uang yang akhirnya dia gunakan untuk membeli PC. Kehadiran PC baru membuat Brando semakin semangat membuat konten.Brando kerap mengunggah konten tentang game dari berbagai genre. Mulai dari game Little Nightmares, Deadrising2, Attack on Titan, Clash of Clans, Line Ranger,Outlast ,Resident Evil dan game horror lainnya.Serta kebanyakan Windah memainkan game-game horror karena memang penontonnya lebih menyukai ekspresi windah ketika ketakutan yang begitu lucu hahah.

Berkat Usaha dan kontennya yang menarik, Brando berhasil mendapat 1.000 pengikut di YouTube dalam waktu empat bulan. Pada Juni 2019, kanal Windah Basudara berhasil mendapat 100.000 pengikut.Tidak hanya itu, ia juga melakukan kolaborasi dengan MiawAug dan tampil di acara YouTube Fanfest 2019.Windah Basudara juga merupakan orang yang mengeluarkan istilah "Bocil Kematian " Karena pada suatu hari ketika windah melakukan live streaming game god of war, lalu ia kesulitan memainkannya dan dia bertanya kepada penontonnya , ada seseorang yang memberikan petunjuk yang menyesatkan dan membuat windah kalah , sehingga karena itulah windah menyebutnya "Bocil Kematian " cukup lucu si karena penontonnya juga suka jahil .

Nah begitulah Bagaimana Kisah Hidup Dari seorang Youtuber Windah Basudara , yang merupakan youtuber terkenal bertemakan youtuber gaming , dia memainkan game game yang random dan seru dan mengiringi setiap videonya dengan candaan yang lucu agar penonton dapat betah menonton video-video yang ditayangkan oleh Windah Basudara ini .

(L.Ahmadi)

Minggu,23 Januari 2022

*** Fandi Media ***

0 Response to "Windah Basudara - Youtuber gaming terkaya indonesia 2022"

Post a Comment