Mediatek Helio G96 Chipset yang Stabil dan Pengalaman Gaming yang Powerful

 
MediaTek merupakan prosessor atau chipset yang sejak dahulu sering diremehkan oleh banyak orang karena performa yang di berikan tergolong lambat, tidak optimal serta smartphone yang menggunakan chipset ini biasanya selalu terlalu panas atau overheat ketika sedang melakukan berbagai aktivitas menjalankan aplikasi, namun jangan salah hingga sekarang MediaTek sudah bangkit dan terus berkembang dalam memberikan dan meningkatkan performa pada chipsetnya dan bahkan chipset dari MediaTek sekarang sudah bisa menyaingi kecepatannya dari chipset-chipset lainnya.

Nah Prosessor atau Chipset keluaran terbaru dari Mediatek tepatnya pada seri G adalah prosessor MediaTek Helio G96. Yap Prosessor ini hadir untuk di gunakan pada beberapa brand hp-hp terbaru seperti xiaomi, realme, vivo, pocophone, infinix dan brand hp lainnya.Tentunya chipset ini berhasil memberikan performa yang kencang dan konsisten pada saat menjalankan kinerjanya, mampu memberantas berbagai aplikasi-aplikasi berat yang ada pada smartphone, dan tentunya juga sudah kuat untuk sektor gaming yang mana mampu memberantas game-games ringan sampai game menengah ke atas seperti mobile legends, Pubg Mobile, Genshin Impact, dan game-game lainnya.

Performa yang diberikan oleh Chipset Mediatek Helio G96 ini memang cukup kencang yang mana merupakan upgrade dari mediatek Helio G95 sebelumnya, performa yang powerful dan stabil, penggunaan daya baterai yang lebih awet, serta suhu yang stabil dan tidak terlalu panas.Chipset ini juga memberikan pelayanan harga yang terjangkau dan tidak mahal dimana harga smartphone yang menggunakan chipset ini biasanya dengan rentan dibawah 3 jutaan saja, sudah bisa mendapatkan performa yang kencang namun tetap dengan harga yang murah dan terjangkau.Mari simak berbagai keunggulan dari Chipset ini.

1. Kamera yang bagus dan meningkat

Mengambil gambar yang bagus tidak hanya tugas sensor kamera saja. Chipset G96 memiliki fitur premium berupa  teknik pengurangan noise berbasis perangkat keras yang terdiri dari pengurangan noise 3D dan pengurangan noise multi frame. Hal ini selain meningkatkan kualitas tangkapan cahaya ultra-rendah, atau yang sering disebut sebagai ‘night mode’, juga membuat kamera secara otomatis lebih baik kapan saja, baik di dalam ruangan atau setelah gelap dan berbagai tingkat kecahayaannya.

2. Jaringan 4G LTE yang cepat dan stabil

G96 membawa chip modem yang terintegrasi langsung. Selain konsumsi dayanya rendah,  modem 4G LTE Cat-13 bawaan G96 menawarkan fitur konektivitas utama seperti 4×4 MIMO dan 256QAM, eMBMS dan HPUE yang memastikan kecepatan rata-rata koneksi pada smartphone lebih tinggi dengan koneksi yang lebih andal bahkan saat Kamu berada di area lalu lintas jaringan yang padat.

3. Teknologi game MediaTek HyperEngine 2.0 Lite

Fitur SIM 4G ganda  yang dibawa G96 menyediakan layanan data cepat dari dua koneksi.G96 memiliki apa yang disebut sebagai Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine. Keduanya bekerja simultan  untuk meningkatkan kinerja game di setiap area.

Intelligent Resource Management Engine mengoptimalkan CPU, GPU, dan memori untuk memastikan gameplay selalu mulus dan tidak ngelag, bahkan jika Kamu bermain game berjam-jam dengan chipset ini. Teknologi ini sekaligus juga berfungsi untuk memaksimalkan masa pakai baterai dengan peningkatan hemat daya. Sementara itu, Networking Engine memprioritaskan lalu lintas permainan untuk memastikan ping terendah, dan memantau koneksi Wi-Fi dan 4G yang tersedia untuk memastikan Anda akan selalu tetap terhubung ke server game.

4. Kinerja Smartphone 4G Papan Atas

MediaTek Helio G96 memiliki dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat dengan clock hingga 2,05GHz dalam CPU octa-core-nya, sedangkan GPU Arm Mali-G57 memberi peningkatan inti generasi yang lebih baru dibandingkan MediaTek Helio G95 sebelumnya.Chipset Helio G96 ini memberikan performa menengah keatas yang memang performa yang diberikan sangat stabil dan bagus dan jarang terjadi overheat atau kepanas.

Nah begitulah Informasi tentang Chipset atau Prosessor Mediatek Helio G96 dimana merupakan prosessor gaming dari MediaTek, memberikan performa yang tinggi dan hemat daya serta harga yang relatif terjangkau dimana harganya biasanya dibawah 3 jutaan saja sudah dapat prosessor hp yang murah dan mantap untuk di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

(L.Ahm)

Selasa,16 Agustus 2022


*** Fandi Media ***

0 Response to "Mediatek Helio G96 Chipset yang Stabil dan Pengalaman Gaming yang Powerful"

Post a Comment