Anda Harus Tau Apa Itu IMEI Pada ANDROID☝☝☝.....

 

 


   Pada dasar nya IMEI merupakan kode pada hp kita. atau IMEI adalah nomor identifikasi atau nomor seri unik yang dimiliki semua ponsel dan smartphone. Biasanya, IMEI terdiri dari 15 digit angka. IMEI adalah nomor unik untuk mengidentifikasi telepon seluler GSM, WCDMA, dan iDEN, serta beberapa telepon satelit. Sebagian besar ponsel memiliki satu nomor IMEI, tetapi pada ponsel dual SIM, terdapat dua IMEI.

Nomor IMEI dapat ditemukan pada stiker perak di bagian belakang ponsel, di bawah baterai, atau di kotak box ponsel. Anda juga dapat menampilkan nomor IMEI di layar ponsel atau smartphone dengan memasukkan *#06# ke keypad.

Secara khusus, kode IMEI dapat mengaktifkan jaringan Global System for Mobile communication (GSM) atau Universal Mobile Telecommunications Service (UMTS) untuk mencegah telepon yang salah tempat atau dicuri melakukan panggilan. IMEI juga merupakan bagian dari manajemen perangkat seluler.

Individu yang membeli ponsel bekas dapat mencari nomor IMEI untuk memeriksa dan melihat ponsel tersebut valid. Memeriksa nomor juga dapat memberi tahu pengguna tentang negara dan jaringan asal perangkat, garansi, informasi operator, dan detail serupa lainnya.

Baik penegak hukum dan dinas intelijen juga dapat menggunakan nomor IMEI untuk melacak perangkat dalam akurasi beberapa meter. Penyedia layanan dapat menggunakan nomor IMEI untuk membuat daftar hitam perangkat yang dicuri.

Jika pengguna melaporkan teleponnya telah dicuri, penyedia layanan dapat menambahkan nomor tersebut ke daftar hitam dan memblokir telepon dari jaringan mereka.

*** Fandi Media ***

0 Response to "Anda Harus Tau Apa Itu IMEI Pada ANDROID☝☝☝....."

Post a Comment